Rocky Gerung Pertanyakan Hasil Survei yang Klaim 70 Persen Masyarakat Puas Terhadap Rezim Jokowi

- 23 Februari 2022, 11:07 WIB
Rocky Gerung Pertanyakan Hasil Survei yang Klaim 70 Persen Masyarakat Puas Terhadap Rezim Jokowi.
Rocky Gerung Pertanyakan Hasil Survei yang Klaim 70 Persen Masyarakat Puas Terhadap Rezim Jokowi. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mempertanyakan hasil survei yang mengklaim 70 persen masyarakat puas terhadap rezim Jokowi.

Rocky Gerung menyebut rezim Jokowi selalu menggunakan hasil survei sebagai senjata untuk mengalihkan setiap isu krusial yang berpotensi membahayakan kekuasaannya.

Rocky Gerung menilai hasil survei yang mengklaim 70 persen masyarakat puas terhadap rezim Jokowi telah dipalsukan karena ada perbedaan antara fakta psikologi dan fakta sosiologi.

"Kita lihat bahwa nanti akan ada survei baru lagi tuh. Jadi setiap kali ada kesulitan ekonomi atau kekacauan itu, maka cara Istana adalah bikin survei, dan survei itu akan dipalsukan karena fakta psikologinya berbeda dengan fakta sosiologinya tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Hasil Survei Klaim Tingkat Kepuasan Pemerintahan Presiden Jokowi di Atas 70 Persen, Hersubeno Arief: Kok Bisa?

Rocky Gerung mengaku tak habis pikir dengan terbitnya hasil survei dari dua lembaga ternama yang mengklaim 70 persen masyarakat Indonesia puas terhadap rezim Jokowi.

Dia mempertanyakan cara menjelaskan tingginya kepuasan masyarakat terhadap rezim Jokowi di saat banyak masyarakat harus mengantri berjam-jam hingga pingsan hanya demi memperoleh minyak goreng.

"Bagaimana menerangkan antrian panjang, banyak yang pingsan, tapi surveinya masih tinggi tuh," ujarnya.

Baca Juga: Pertanyakan Klaim Tingkat Kepuasan Terhadap Presiden Jokowi, Hersubeno Arief: Coba Survei di Kalangan Pekerja

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x