Rocky Gerung Curiga Ada Aktor di Balik Survei Kepuasan Pemerintahan Jokowi Demi Muluskan Wacana Tiga Periode

- 21 Februari 2022, 11:51 WIB
Rocky Gerung Curiga Ada Aktor di Balik Survei Kepuasan Pemerintahan Jokowi Demi Muluskan Wacana Tiga Periode.
Rocky Gerung Curiga Ada Aktor di Balik Survei Kepuasan Pemerintahan Jokowi Demi Muluskan Wacana Tiga Periode. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung curiga ada aktor di balik survei kepuasan pemerintahan Jokowi demi muluskan wacana tiga periode.

Rocky Gerung mengaku selalu merasa curiga karena adanya aktor yang selalu memantau potensi pembalikan situasi politik di tengah masyarakat.

Rocky Gerung menduga bahwa aktor tersebut merupakan orang-orang yang rutin menggelontorkan dana demi menyewa lembaga survei untuk mengerek tingkat kepuasan pemerintahan Jokowi.

"Saya selalu punya kecurigaan bahwa di dalam kabinet ada satu segmen yang beroperasi memantau potensi pembalikan situasi tuh, dan mereka yang menyewa survei sebetulnya," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 21 Februari 2022.

Baca Juga: Kelangkaan Minyak Goreng Disebut Bikin Drop Legitimasi Jokowi, Rocky Gerung: Terpaksa Survei Mesti Dikerahkan

Rocky Gerung menyebut praktik untuk mengerek tingkat kepuasan pemerintahan Jokowi melalui lembaga survei menyerupai operasi yang dilakukan oleh Central Intelligence Agency (CIA) di Amerika Serikat.

Sebagaimana cara kerja CIA, dia menyebut bahwa dalam lingkungan Istana terdapat ruangan khusus yang ditujukan untuk memonitor opini publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi.

"Kalau di CIA ada ruang yang namanya psikogram, yang memantau opini publik dan setiap saat bisa balikin opini publik, saya kira juga begitu," ujarnya.

Selain itu, Rocky Gerung juga menyoroti keresahan tiga hingga empat oligarki yang mulai khawatir jika Jokowi gagal untuk bertahan sebagai Presiden RI hingga tiga periode, terlebih jika belum sempat 'beternak' koalisi baru.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x