Kelangkaan Minyak Goreng Disebut Bikin Drop Legitimasi Jokowi, Rocky Gerung: Terpaksa Survei Mesti Dikerahkan

- 21 Februari 2022, 11:21 WIB
Kelangkaan Minyak Goreng Disebut Bikin Drop Legitimasi Jokowi, Rocky Gerung: Terpaksa Survei Mesti Dikerahkan.
Kelangkaan Minyak Goreng Disebut Bikin Drop Legitimasi Jokowi, Rocky Gerung: Terpaksa Survei Mesti Dikerahkan. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai isu kelangkaan minyak goreng yang terjadi belakangan ini.

Rocky Gerung menyebut isu kelangkaan minyak goreng membuat legitimasi Jokowi semakin drop sehingga survei tingkat kepuasan harus dikerahkan.

Akan tetapi, Rocky Gerung menyarankan agar masyarakat membaca survei yang dikerahkan ketika legitimasi Jokowi drop karena isu kelangkaan minyak goreng dengan 'kacamata terbalik'.

"Memang karena soal dari seluruh soal minyak goreng, ibu kota, Wadas, segala macem itu bikin drop legitimasi presiden, maka terpaksa survei mesti dikerahkan. Jadi sebetulnya kita selalu baca terbalik itu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 21 Februari 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Pemerintah Sudah Kasih 'Insentif' ke Penimbun Minyak Goreng: Kan Political Ekonominya Gitu

Rocky Gerung menilai bahwa sehebat apapun upaya pengerahan surveoi untuk mengerek tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi tak akan mampu mendikte realitas ekonomi di tanah air.

Pria yang pernah mengajar di Universitas Indonesia (UI) itu menyoroti keluhan tukang tempe yang merasa pendapatannya berkurang karena kelangkaan minyak goreng.

"Tapi ekonomi kan nggak bisa didikte tuh, bahwa tukang tempe itu paling real. Dia merasa 'Ngapain suplai tempe ke warteg kalau untungnya nggak ada', bukan untungnya nggak ada tapi minyaknya aja nggak ada," ujarnya.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka di Pasaran Indonesia, Rocky Gerung: Negara Nggak Mampu Memprediksi Logika Ekonomi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x