Hasil Survei Klaim Tingkat Kepuasan Pemerintahan Presiden Jokowi di Atas 70 Persen, Hersubeno Arief: Kok Bisa?

- 23 Februari 2022, 06:22 WIB
Hasil Survei Klaim Tingkat Kepuasan Pemerintahan Presiden Jokowi di Atas 70 Persen, Hersubeno Arief: Kok Bisa?.
Hasil Survei Klaim Tingkat Kepuasan Pemerintahan Presiden Jokowi di Atas 70 Persen, Hersubeno Arief: Kok Bisa?. /Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Jurnalis senior Hersubeno Arief meragukan klaim hasil survei yang sebut tingkat kepuasan pemerintahan Presiden Jokowi di atas 70 persen.

Hersubeno Arief mempertanyakan dasar dua lembaga yang menerbitkan hasil survei dengan klaim bahwa tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Presiden Jokowi mencapai lebih dari 70 persen.

Hersubeno Arief mempertanyakan asal usul responden yang dipilih sehingga terbit klaim terhadap tingkat kepuasan pemerintahan Presiden Jokowi dari dua lembaga ternama hingga mencapai lebih dari 70 persen.

"Anda sebagian besar mungkin membaca hasil survei bahwa kinerja Presiden Jokowi bersama dengan Ma'ruf Amin itu dinilai sangat memuaskan oleh mayoritas responden. Ada dua survei yang setidaknya menyatakan demikian," kata Hersubeno Arief sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Curiga Ada Aktor di Balik Survei Kepuasan Pemerintahan Jokowi Demi Muluskan Wacana Tiga Periode

Hersubeno Arief menyebut, hasil survei tersebut diterbitkan oleh lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) dari salah satu media massa nasional dan Indikator.

Dia mengaku heran karena dua lembaga tersebut menerbitkan hasil survei yang 'dahsyat' karena tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Presiden Jokowi mencapai lebih dari 70 persen, dengan rincian pada kisaran angka 71-73 persen.

"Dari dua survei tadi, angka kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin itu 70 lebih, 71-73 persen. Dahsyat betul," ujarnya.

Bahkan, dia menyebut hasil survei yang diterbitkan litbang dari salah satu media massa nasional merupakan rekor tertinggi sejak 2015.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

x