Pertanyakan Klaim Tingkat Kepuasan Terhadap Presiden Jokowi, Hersubeno Arief: Coba Survei di Kalangan Pekerja

- 23 Februari 2022, 06:48 WIB
Pertanyakan Klaim Tingkat Kepuasan Terhadap Presiden Jokowi, Hersubeno Arief: Coba Survei di Kalangan Pekerja.
Pertanyakan Klaim Tingkat Kepuasan Terhadap Presiden Jokowi, Hersubeno Arief: Coba Survei di Kalangan Pekerja. /Tangkap Layar YouTube.com/Hersubeno Point

KABAR BESUKI - Jurnalis senior Hersubeno Arief mempertanyakan klaim tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi yang dilakukan oleh dua lembaga survei terkemuka di Indonesia.

Hersubeno Arief meragukan klaim tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi di tengah isu yang merugikan kaum pekerja terutama buruh.

Hersubeno Arief meminta lembaga yang menerbitkan klaim tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi melakukan survei di kalangan pekerja.

Hersubeno Arief meyakini bahwa tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi bersama wakilnya, Ma'ruf Amin akan sangat jeblok jika survei dilakukan terhadap kalangan pekerja khususnya buruh.

"Coba dilakukan survei di kalangan para pekerja, terutama para buruh yang saya yakin juga di sini tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf ini sangat jeblok," kata Hersubeno Arief sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: Hasil Survei Klaim Tingkat Kepuasan Pemerintahan Presiden Jokowi di Atas 70 Persen, Hersubeno Arief: Kok Bisa?

Hersubeno Arief kemudian menyoroti isu mengenai terbitnya Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 yang berisi peraturan baru terkait pencairan Jaminan Hari Tua (JHT).

Dalam Permenaker baru tersebut, JHT hanya dapat dicairkan oleh pekerja ketika mencapai usia 56 tahun.

"Dalam sepekan terakhir, kita mendapati semacam petisi yakni penolakan terhadap Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 yang berkaitan dengan Jaminan Hari Tua (JHT) yang di dalam Permenaker itu diatur bahwa para pekerja, para buruh ini hanya bisa mencairkan JHT mereka itu setelah usia 56 tahun," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

x