Masyarakat Desa Sembalun Sebut Istana Kerap Berbohong, Rocky Gerung: Mereka Mengerti Keadaan Kita Memang Buruk

- 2 April 2022, 10:24 WIB
Masyarakat Desa Sembalun Sebut Istana Kerap Berbohong, Rocky Gerung: Mereka Mengerti Keadaan Kita Memang Buruk.
Masyarakat Desa Sembalun Sebut Istana Kerap Berbohong, Rocky Gerung: Mereka Mengerti Keadaan Kita Memang Buruk. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menceritakan pengalamannya saat blusukan ke wilayah Desa Sembalun di sekitar Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rocky Gerung bertemu dengan masyarakat Desa Sembalun dan sempat berdiskusi mengenai situasi politik nasional.

Saat bertemu dengan masyarakat Desa Sembalun, Rocky Gerung mengaku tersentuh ketika mereka menyebut bahwa Istana kerap berbohong terhadap rakyat kecil.

Rocky Gerung menegaskan bahwa masyarakat Desa Sembalun tak ingin ketulusannya dicemari oleh kebohongan kubu Istana.

"Saya bertemu dengan orang desa, dia bilang dengan hati nurani 'Kami penduduk desa, ketulusan kami jangan dicemari oleh kebohongan Istana'. Bayangkan, itu ditemukan oleh penduduk desa," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 2 April 2022.

Baca Juga: Luhut Sebut Indonesia Harus Bersyukur Dipimpin Jokowi, Rocky Gerung: Beliau Gagal Membujuk Publik

Rocky Gerung mengaku terkejut sekaligus bertanya-tanya ketika masyarakat Desa Sembalun bisa mengucapkan pernyataan tersebut.

Mantan pengajar sekaligus Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan, masyarakat Desa Sembalun merujuk pada talkshow Mata Najwa, Indonesia Lawyers Club (ILC), hingga beberapa podcast yang dikelola FNN termasuk di antaranya yang ditayangkan oleh kanal YouTube Rocky Gerung Official sebagai sumber informasi.

Dia mengatakan, melalui sumber informasi tersebut masyarakat Desa Sembalun dapat memahami bahwa keadaan negara saat ini sedang buruk.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x