Luhut Sebut Indonesia Harus Bersyukur Dipimpin Jokowi, Rocky Gerung: Beliau Gagal Membujuk Publik

- 2 April 2022, 09:33 WIB
Luhut Sebut Indonesia Harus Bersyukur Dipimpin Jokowi, Rocky Gerung: Beliau Gagal Membujuk Publik.
Luhut Sebut Indonesia Harus Bersyukur Dipimpin Jokowi, Rocky Gerung: Beliau Gagal Membujuk Publik. /Tangkap Llayar YouTube.com/Deddy Corbuzier

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menanggapi ucapan Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut Indonesia harus bersyukur dipimpin Jokowi.

Rocky Gerung menyebut ucapan tersebut sebagai bukti kegagalan Luhut sebagai penasihat utama Jokowi.

Rocky Gerung bahkan menilai pernyataan yang menyebut Indonesia harus bersyukur dipimpin Jokowi membuktikan bahwa Luhut gagal membujuk publik untuk percaya pada presidennya sendiri.

"Saya bisa merasakan kegundahan hati Pak Luhut karena beliau sebagai penasihat utama Jokowi gagal membujuk publik untuk percaya pada presiden," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 2 April 2022.

Baca Juga: Cak Imin dan Luhut Diduga Dalang Deklarasi Jokowi Tiga Periode oleh Kepala Desa, Begini Tanggapan Rocky Gerung

Rocky Gerung berpendapat bahwa pernyataan Luhut yang meminta publik memberikan kesempatan agar Jokowi memperoleh apresiasi sesungguhnya merupakan hal yang wajar.

Akan tetapi, mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu menegaskan bahwa apresiasi tersebut harus benar-benar bersumber dari hati nurani rakyat Indonesia.

"Kalau Luhut bilang 'Ya kasih kesempatan presiden untuk diapresiasi', boleh. Tapi apresiasi itu mesti datang dari nurani jujur rakyat Indonesia. Gak bisa apresiasi itu didasarkan pada big data, itu konyolnya Pak Luhut kan?," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa publik akan mengapresiasi Jokowi dengan sepenuh hati apabila ayah dari Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep itu sungguh-sungguh melindungi masyarakat berdasarkan konstitusi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x