Jokowi-Luhut Disebut Cemas Saat Berada di Bali, Rocky Gerung: Jangan-jangan Justru dari Bali Pemilu Dipercepat

- 27 Maret 2022, 12:22 WIB
Jokowi-Luhut Disebut Cemas Saat Berada di Bali, Rocky Gerung: Jangan-jangan Justru dari Bali Pemilu Dipercepat.
Jokowi-Luhut Disebut Cemas Saat Berada di Bali, Rocky Gerung: Jangan-jangan Justru dari Bali Pemilu Dipercepat. /Tangkap Layar Instagram.com/@jokowi/@luhut.pandjaitan

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti ekspresi Jokowi dan Luhut yang disebut tampak cemas saat berada di Bali, khususnya ketika bertemu dengan Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Rocky Gerung menyebut ada spekulasi bahwa pemilu akan dipercepat di balik ekspresi cemas Jokowi dan Luhut saat berada di Bali.

Rocky Gerung juga mengatakan ekspresi sebaliknya justru ditunjukkan Puan Maharani, sehingga banyak orang menduga kuat bahwa Luhut sedang berupaya membujuk PDIP agar pemilu ditunda dari yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2024.

"Spekulasi kita ada di Bali, dan jangan-jangan justru dari Bali pemilu dipercepat karena banyak negosiasi yang saya kira gagal. Orang berspekulasi bahwa kalau Pak Luhut ketemu dengan Mbak Puan di Bali, spekulasinya tetap satu yaitu membujuk PDIP untuk mendukung ide penundaan pemilu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 27 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi Ngamuk Soal Kepala Daerah Hobi Impor, Refly Harun Puji Prestasi Belanja Produk Dalam Negeri dari Anies

Rocky Gerung juga mengungkapkan, saat ini kondisi Istana sedang dilanda kekacauan yang dibuktikan dengan kemarahan Jokowi ketika mengultimatum kementerian, BUMN, kepala daerah, hingga TNI dan Polri terkait belanja impor.

Saat hal itu terjadi, mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu menyebut ada juru bicara yang berupaya menenangkan suasana sehingga Istana membisu akibat tak ada yang berani mempertanyakan alasan kemarahan Jokowi.

"Sekarang ada kekacauan di Istana karena kemarin Pak Jokowi marah-marah, terus ada juru bicara yang rada andal untuk nenangin suasana, kan Istana itu jadi bisu sekarang karena nggak bisa ada yang ngoceh-ngoceh kecil untuk memberitahu bahwa 'Kenapa Pak Jokowi ngamuk-ngamuk?'," ujarnya.

Baca Juga: Kesal dengan Menteri yang Doyan Beli Barang Impor, Jokowi: Apa Apaan, Dipikir Kita Bukan Negara Maju?

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x