Presiden Jokowi Ngamuk dengan Menteri yang Doyan Impor, Hersubeno Arief Singgung Isu Penundaan Pemilu 2024

- 26 Maret 2022, 11:48 WIB
Presiden Jokowi Ngamuk dengan Menteri yang Doyan Impor, Hersubeno Arief Singgung Isu Penundaan Pemilu 2024.
Presiden Jokowi Ngamuk dengan Menteri yang Doyan Impor, Hersubeno Arief Singgung Isu Penundaan Pemilu 2024. /Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Jurnalis senior Hersubeno Arief turut menyoroti viralnya video Presiden Jokowi saat ngamuk dengan sejumlah menteri yang doyan impor.

Hersubeno Arief menyinggung isu penundaan Pemilu 2024 di balik sikap ngamuk Presiden Jokowi terhadap menteri yang doyan impor.

Hersubeno Arief menilai, Presiden Jokowi tampak ngamuk nyaris tanpa henti dalam pidatonya yang berdurasi sepanjang 25 menit dan diunggah oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Saya memperhatikan ini, selama 25 menit pidatonya itu tampak sekali menunjukkan kegeraman, kejengkelan, kekesalannya, meskipun saya menangkap di sana sini presiden mencoba mengendalikan kejengkelannya itu," kata Hersubeno Arief sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Baca Juga: Kesal dengan Menteri yang Doyan Beli Barang Impor, Jokowi: Apa Apaan, Dipikir Kita Bukan Negara Maju?

Hersubeno Arief juga menyoroti momen ketika Presiden Jokowi melarang para menteri, kepala daerah, dan aparatur negara yang hadir dalam acara afirmasi di Bali untuk bertepuk tangan di tengah pidato.

"Ini bisa terlihat, misalnya ketika ada yang tepuk tangan Presiden Jokowi menyatakan 'Jangan tepuk tangan, nanti juga dicek apakah serapan anggarannya sudah tinggi apakah dibelikan produk-produk dalam negeri atau tidak'," ujarnya.

Berdasarkan analisanya, mantan jurnalis Metro TV dan ANTV itu menyebut bahwa tone pidato Presiden Jokowi sejak awal hingga akhir selalu tinggi.

Akan tetapi, dia menemukan kejanggalan ketika Presiden Jokowi berupaya untuk menahan kemarahannya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x