Jokowi Dinilai ‘Plin Plan’ Sikapi Wacana 3 Periode, Ngabalin: Presiden Akan Tunduk pada Konstitusi

- 5 April 2022, 11:17 WIB
Ali ngabalin sebut jokowi taat konstitusi/
Ali ngabalin sebut jokowi taat konstitusi/ /Instagram/@dr.alimochtar

KABAR BESUKI – Tenaga Ahli Utama Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memberikan tanggapan terkait banyaknya kritik yang dilontarkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai dukungan 3 periode.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini muncul wacana dukungan 3 periode dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat 3 periode.

Dukungan 3 periode tersebut dilakukan lantaran Apdesi menilai bahwa Presiden Jokowi telah memberikan perhatian penuh kepada para kepala desa selama ini.

Baca Juga: Soal Kelangkaan Minyak Goreng, Slamet Maarif PA 212 Minta Megawati Segera Bertobat: Bentar Lagi Meninggal

Menanggapi adanya dukungan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa semua pihak harus menaati konstitusi UUD 1945 meski saat ini muncul wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Presiden Jokowi menilai bahwa dukungan tersebut merupakan keinginan dari masyarakat yang tidak bisa dihindari.

Namun, ia menegaskan bahwa semua orang harus tetap taat pada konstitusi yang menyatakan bahwa jabatan presiden hanya dua periode.

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar, tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas, kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Banyuwangi Mengadakan ‘Street Food Festival’ Pasar Takjil Ramadhan, Bupati Ipuk Sebut Ini Momentum Bangkitkan

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x