Jokowi Larang Menteri Bahas Penundaan Pemilu, Rocky Gerung Curiga hanya Sandiwara: Akal-akalan Aja

- 7 April 2022, 13:42 WIB
 rocky gerung sebut larangan jokowi soal bahas isu penundaan pemilu hanya akal-akalan
rocky gerung sebut larangan jokowi soal bahas isu penundaan pemilu hanya akal-akalan /Instagram./@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang para menteri membahas isu penundaan pemilu hanya sebuah sandiwara.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menunjukkan sikap tegas dengan meminta segenap jajaran menteri kabinet Indonesia Maju untuk tidak lagi menyuarakan isu penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden.

Presiden Jokowi meminta agar para menteri fokus menjalankan tugasnya masing-masing terutama dalam menghadapi ancaman krisis akibat situasi global serta tren kenaikan inflasi.

Baca Juga: Ucapan Presiden Jokowi Hentikan Wacana Tiga Periode Diragukan, Rocky Gerung: Ini Akal-akalan Aja

“Dan jangan menimbulkan polemik di masyarakat, fokus pada bekerja dalam penanganan-penanganan kesulitan yang kita hadapi, jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, urusan perpanjangan,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Pernyataan Presiden Jokowi yang melarang keras jajaran menteri membahas isu penundaan pemilu itu sontak menuai komentar dari sejumlah pihak, salah satunya disampaikan oleh Rocky Gerung.

Rocky Gerung menilai bahwa larangan Presiden Jokowi tersebut justru terkesan hanya sebuah akal-akalan untuk mengelabui masyarakat.

“Presiden Jokowi emang ucapkan itu, tapi kan yang diucapkan di sidang kabinet itu diplomasi politik bahwa seolah Presiden mendengarkan suara rakyat,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 07 April 2022.

Baca Juga: Reog Ponorogo Diklaim Malaysia, Cak Imin Desak Pemerintah Daftarkan Reog ke UNESCO: Jangan Dianggap Sepele

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x