Ucapan Presiden Jokowi Hentikan Wacana Tiga Periode Diragukan, Rocky Gerung: Ini Akal-akalan Aja

- 7 April 2022, 11:59 WIB
Ucapan Presiden Jokowi Hentikan Wacana Tiga Periode Diragukan, Rocky Gerung: Ini Akal-akalan Aja.
Ucapan Presiden Jokowi Hentikan Wacana Tiga Periode Diragukan, Rocky Gerung: Ini Akal-akalan Aja. /Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menanggapi ucapan Presiden Jokowi di hadapan menterinya yang menyatakan bahwa para menteri harus menghentikan wacana tiga periode.

Rocky Gerung meragukan ucapan Presiden Jokowi di hadapan menterinya yang menginstruksikan untuk menghentikan wacana tiga periode.

Rocky Gerung menilai ucapan Presiden Jokowi tersebut hanya merupakan diplomasi politik yang menunjukkan seolah-olah berpihak pada rakyat kecil, apabila tidak dibarengi dengan upaya menghentikan orkestrasi kampanye 'kebulatan tekad'.

"Presiden Jokowi memang mengucapkan itu, tapi kan soal yang diucapkan di sidang kabinet itu kan konsumsi diplomasi politik bahwa seolah-olah presiden mendengarkan suara rakyat. Kalau dia denger, dia hentikan itu untuk mengorganisir kampanye kebulatan tekad," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 7 April 2022.

Baca Juga: Bongkar Kebohongan 'Big Data' Luhut Soal Klaim Jokowi Tiga Periode, La Nyalla: Bisa Dilaporkan ke Polisi Tuh

Rocky Gerung juga menilai, ucapan atau instruksi untuk menghentikan wacana tiga periode di hadapan para menteri hanya akal-akalan Presiden Jokowi di hadapan rakyat kecil.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mempertanyakan ucapan Presiden Jokowi yang meminta para menteri untuk berbenah agar publik melihat pihaknya benar-benar bekerja untuk rakyat.

Menurutnya, banyak orang justru ingin 'menampar' Presiden Jokowi karena dianggap tidak konsisten antara ucapan dengan tindakannya.

"Kita tahu semua bahwa ini adalah akal-akalan aja seolah-olah presiden di depan rakyat bilang 'Saya tidak ingin ditampar', semua orang ingin nampar dia justru karena dia nggak konsisten kan?," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x