Bandingkan dengan La Nyalla yang Tolak Jokowi Tiga Periode, Rocky Gerung Sentil Mahfud MD dan Ketua MK

- 31 Maret 2022, 09:56 WIB
Bandingkan dengan La Nyalla yang Tolak Jokowi Tiga Periode, Rocky Gerung Sentil Mahfud MD dan Ketua MK.
Bandingkan dengan La Nyalla yang Tolak Jokowi Tiga Periode, Rocky Gerung Sentil Mahfud MD dan Ketua MK. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyentil Mahfud MD dan Ketua MK Anwar Usman yang dianggap tidak berani bersikap tegas menyikapi isu Jokowi tiga periode.

Rocky Gerung memuji sikap La Nyalla Mattalitti yang berani bersikap tegas menolak gagasan Jokowi tiga periode dibandingkan dengan Mahfud MD dan Ketua MK.

Rocky Gerung bahkan menilai bahwa Mahfud MD dan Ketua MK seharusnya mampu membuat nota kecil terhadap Jokowi terkait gagasan tiga periode.

"Bayangkan Pak La Nyalla (Ketua DPD) yang basis ilmunya adalah teknik itu mengerti tentang prinsip bernegara. Dan Mahfud, orang-orang di sekitar situ kan mestinya juga Ketua MK bisa bikin nota kecil pada presiden," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 31 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi Klaim Wacana Tiga Periode Keinginan Rakyat, Rocky Gerung: Pak Jokowi Akhirnya Memperlihatkan Ambisinya

Rocky Gerung juga menegaskan bahwa Ketua MK dilarang untuk memamerkan kekuasaannya, mengingat saat ini Anwar Abbas telah resmi menjadi saudara ipar Jokowi.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengingatkan bahwa MK memiliki mandat untuk menjadi garda terdepan penjaga konstitusi di Indonesia.

Dia juga menyebut bahwa MK tak perlu menunggu kasus untuk menjalankan mandat tersebut, karena isu wacana Jokowi tiga periode yang dianggap melanggar konstitusi sudah di depan mata.

"Yang terlarang adalah kalau Ketua MK itu pamer kekuasaan. MK diberi mandat jadi the guardian of the constitution, nggak perlu nunggu kasus karena kasusnya udah di depan mata," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x