Jokowi Klaim Wacana Tiga Periode Keinginan Rakyat, Rocky Gerung: Pak Jokowi Akhirnya Memperlihatkan Ambisinya

- 31 Maret 2022, 09:34 WIB
Jokowi Klaim Wacana Tiga Periode Keinginan Rakyat, Rocky Gerung: Pak Jokowi Akhirnya Memperlihatkan Ambisinya.
Jokowi Klaim Wacana Tiga Periode Keinginan Rakyat, Rocky Gerung: Pak Jokowi Akhirnya Memperlihatkan Ambisinya. /Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti klaim Jokowi yang menyebut wacana presiden tiga periode merupakan keinginan rakyat.

Rocky Gerung menilai bahwa klaim wacana tiga periode sebagai keinginan rakyat telah memperlihatkan ambisi Jokowi yang sesungguhnya.

Rocky Gerung bahkan meyakini bahwa psikolog akan mendiagnosa bahwa ambisi Jokowi untuk tetap bertahan hingga tiga periode berasal dari alam bawah sadarnya.

"Pak Jokowi akhirnya memperlihatkan ambisinya. Kalau ada psikolog, dia langsung tahu 'Oh ini bawah sadar yang dia inginkan sebetulnya', jadi terucap di situ keinginan-keinginan rakyat," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 31 Maret 2022.

Baca Juga: Istana Disebut Halalkan Segala Cara demi Jokowi Tiga Periode, Rocky Gerung: Dia Berada di Atas Konstitusi

Rocky Gerung menilai tak sepatutnya Jokowi melontarkan klaim bahwa mayoritas rakyat Indonesia mendukung perpanjangan masa jabatan presiden hingga tiga periode.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan bahwa Jokowi harus tegas menyampaikan bahwa keinginan rakyat untuk memperpanjang masa jabatan presiden hingga tiga periode bertentangan dengan konstitusi.

"Tapi sekali lagi, kalau dia presiden yang paham tentang dalil bernegara, dia akan bilang 'Itu keinginan yang bertentangan dengan konstitusi', kan mestinya itu yang dia ucapkan," ujarnya.

Baca Juga: Cak Imin dan Luhut Diduga Dalang Deklarasi Jokowi Tiga Periode oleh Kepala Desa, Begini Tanggapan Rocky Gerung

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x