Kepala Desa Tunda Deklarasi Jokowi Tiga Periode Hingga Lebaran: Rocky Gerung: Uangnya Belum Nyampe

- 30 Maret 2022, 07:45 WIB
Kepala Desa Tunda Deklarasi Jokowi Tiga Periode Hingga Lebaran: Rocky Gerung: Uangnya Belum Nyampe.
Kepala Desa Tunda Deklarasi Jokowi Tiga Periode Hingga Lebaran: Rocky Gerung: Uangnya Belum Nyampe. /Karawangpost/Ramawati Dewi

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyampaikan penyebab kepala desa menunda deklarasi Jokowi tiga periode hingga lebaran.

Rocky Gerung menyebut kepala desa sepakat menunda deklarasi Jokowi tiga periode hingga lebaran karena uang yang belum sepenuhnya cair.

Rocky Gerung menduga bahwa kepala desa baru menerima sebesar 25 persen setelah pertemuan Jokowi dengan APDESI, dan akan dicicil hingga lunas sebelum lebaran.

"Ini kepala desa juga ngerti uangnya belum nyampe, makanya tunda dulu. Mungkin baru 25 persen DP-nya, nanti manajemen bilang 'Lebaran baru dapet separo', hari-H baru penuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 30 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi Disebut Kerahkan Kepala Desa demi Tiga Periode, Rocky Gerung: Nggak Punya Ide Selain Meniru Orde Baru

Rocky Gerung menilai, kepala desa cukup cerdas karena mengetahui bahwa acara deklarasi Jokowi tiga periode oleh kelompoknya melalui APDESI hanya merupakan acara yang diorkestrasi secara terstruktur oleh rezim Jokowi.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, kepala desa tak akan menggelar deklarasi Jokowi tiga periode jika dana belum dicairkan secara utuh.

Terlebih, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan juga meminta agar acara deklarasi Jokowi tiga periode oleh kepala desa tersebut tidak digelar dalam waktu dekat.

"Kepala desa juga pinter, karena mereka tahu ini diatur aja, diorkestrasi. Jadi kalau belum ada dana, ya mungkin amplop yang mereka bawa pulang terlalu kecil," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x