Jokowi Disebut Kerahkan Kepala Desa demi Tiga Periode, Rocky Gerung: Nggak Punya Ide Selain Meniru Orde Baru

- 30 Maret 2022, 07:30 WIB
Jokowi Disebut Kerahkan Kepala Desa demi Tiga Periode, Rocky Gerung: Nggak Punya Ide Selain Meniru Orde Baru.
Jokowi Disebut Kerahkan Kepala Desa demi Tiga Periode, Rocky Gerung: Nggak Punya Ide Selain Meniru Orde Baru. /Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti sikap Jokowi yang disebut-sebut mengerahkan kepala desa melalui Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) untuk memuluskan rencana tiga periode.

Rocky Gerung menilai ambisi Jokowi untuk memperpanjang kekuasannya hingga tiga periode seolah tak bisa dihentikan.

Rocky Gerung bahkan menduga bahwa manuver Jokowi dan sejumlah jajarannya untuk memuluskan langkah tiga periode akan terus berlangsung.

"Memang ambisi kekuasaan itu nggak bisa dihentikan. Tapi kita duga dari awal bahwa ini akan berlangsung terus," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 30 Maret 2022.

Baca Juga: Spanduk Dukungan Jokowi Tiga Periode Bertebaran Jelang MotoGP Mandalika 2022, Begini Pendapat Refly Harun

Rocky Gerung juga menyebut bahwa nantinya akan ada varian baru mengenai pengerahan massa yang akan dilakukan Jokowi demi memperpanjang masa jabatannya hingga tiga periode.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu melontarkan satire bahwa akan ada upaya pengerahan massa dari kalangan alumni sejumlah perguruan tinggi oleh Jokowi.

"Nanti juga akan ada Ikatan Alumni Perguruan Tinggi akan dikerahkan juga dengan cara yang sama," ujarnya.

Dia juga menilai bahwa rezim Jokowi seolah miskin kreativitas sehingga menggunakan cara-cara ala Orde Baru untuk memperpanjang masa jabatannya hingga tiga periode.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x