Spanduk Dukungan Jokowi Tiga Periode Bertebaran Jelang MotoGP Mandalika 2022, Begini Pendapat Refly Harun

- 19 Maret 2022, 07:15 WIB
Spanduk Dukungan Jokowi Tiga Periode Bertebaran Jelang MotoGP Mandalika 2022, Begini Pendapat Refly Harun.
Spanduk Dukungan Jokowi Tiga Periode Bertebaran Jelang MotoGP Mandalika 2022, Begini Pendapat Refly Harun. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Jelang bergulirnya race MotoGP Mandalika 2022, spanduk dukungan Jokowi tiga periode bertebaran di sekitar ruas jalan menuju kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pakar hukum tata negara Refly Harun beri pendapat tentang spanduk dukungan Jokowi tiga periode yang bertebaran jelang MotoGP Mandalika 2022.

Refly Harun mengungkapkan bahwa bertebarannya spanduk dukungan Jokowi tiga periode di ruas jalan Lombok jelang MotoGP Mandalika 2022 merupakan sebuah fenomena yang menarik.

Pasalnya, jadwal Pemilu 2024 telah ditetapkan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, namun spanduk dukungan Jokowi tiga periode justru bertebaran jelang MotoGP Mandalika 2022 sehingga menimbulkan kecurigaan.

"Ini menarik, di satu sisi jadwal pemilu sudah ditetapkan tanggal 14 Februari, artinya tidak ada penundaan pemilu. Tetapi rupanya spanduk Jokowi tiga periode, tetap bersama Jokowi di 2024, amandemen itu bertebaran di Mandalika. Kira-kira ini spontanitas atau digerakkan?," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 19 Maret 2022.

Baca Juga: 4 Momen Unik dalam Tayangan Hari Pertama Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 yang Viral di Media Sosial

Refly Harun menemukan adanya indikasi mencurigakan di balik beredarnya spanduk dukungan Jokowi tiga periode di sekitar Lombok dalam suasana perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Mantan jurnalis Media Indonesia (MI) itu menduga kuat bahwa pemasangan spanduk dukungan Jokowi tiga periode digerakkan oleh pihak-pihak yang memiliki dana dan kekuasaan.

Dia juga mengaku tidak yakin jika pemasangan spanduk dukungan Jokowi tiga periode di sekitar Lombok semata-mata dilakukan dengan spontanitas.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x