Istana Disebut Halalkan Segala Cara demi Jokowi Tiga Periode, Rocky Gerung: Dia Berada di Atas Konstitusi

- 31 Maret 2022, 09:07 WIB
Istana Disebut Halalkan Segala Cara demi Jokowi Tiga Periode, Rocky Gerung: Dia Berada di Atas Konstitusi.
Istana Disebut Halalkan Segala Cara demi Jokowi Tiga Periode, Rocky Gerung: Dia Berada di Atas Konstitusi. /Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut Istana cenderung menghalalkan segala cara demi terwujudnya Jokowi tiga periode.

Rocky Gerung menyebut Jokowi seolah di atas konstitusi sehingga dianggap memicu Istana menghalalkan segala cara demi tiga periode.

Rocky Gerung menilai Istana seolah mengabaikan etika politik dan kejujuran karena menyadari bahwa mobilisasi Jokowi tiga periode akan berantakan.

"Akhirnya kita lihat bagaimana Istana itu mengabaikan etika politik. Kan mereka tahu dari awal bahwa mobilisasi ini akan berantakan, karena kejujuran nggak dihasilkan jika tidak diawali dengan niat jujur," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 31 Maret 2022.

Baca Juga: Cak Imin dan Luhut Diduga Dalang Deklarasi Jokowi Tiga Periode oleh Kepala Desa, Begini Tanggapan Rocky Gerung

Rocky Gerung menganggap, publik hanya dapat mengira-ngira mengenai tujuan yang ingin dicapai kubu Istana di balik isu Jokowi tiga periode.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menyarankan jika Jokowi ingin masa jabatan presiden diperpanjang hingga tiga periode, dia harus mengusulkannya sendiri ke MPR untuk diproses.

"Kita hanya bisa mengira-ngira apa yang dicapai dengan isu-isu semacam ini? Kalau memang Pak Jokowi ingin tiga periode, ya udah usulkan aja ke MPR, diproses di situ," ujarnya.

Baca Juga: Kepala Desa Tunda Deklarasi Jokowi Tiga Periode Hingga Lebaran: Rocky Gerung: Uangnya Belum Nyampe

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x