Rezim Jokowi Dinilai Kerap Tebar Kebohongan, Rocky Gerung Sebut Indonesia Sedang dalam Situasi Tanpa Aturan

- 8 April 2022, 12:46 WIB
Rezim Jokowi Dinilai Kerap Tebar Kebohongan, Rocky Gerung Sebut Indonesia Sedang dalam Situasi Tanpa Aturan.
Rezim Jokowi Dinilai Kerap Tebar Kebohongan, Rocky Gerung Sebut Indonesia Sedang dalam Situasi Tanpa Aturan. /Sekretariat Presiden/Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti sepak terjang rezim Jokowi yang dinilai publik kerap menebar kebohongan.

Rocky Gerung menyebut Indonesia sedang dalam situasi tanpa aturan akibat rezim Jokowi yang dinilai kerap menebar kebohongan.

Rocky Gerung menyebut kondisi Indonesia yang sedang dalam situasi tanpa aturan dengan istilah anomi, karena tidak adanya kepercayaan rakyat terhadap pemimpin.

"Itu pertanda bahwa yang disebut sebagai order udah hilang, dan kita masuk di dalam situasi anomi, tidak ada nomos (aturan)," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 8 April 2022.

Baca Juga: Investor Asing Sebut Rezim Jokowi Tak akan Bertahan Sampai 2024, Rocky Gerung: Memang Sudah Berantakan

Rocky Gerung berpendapat, situasi Indonesia saat ini yang disebutnya tanpa aturan membuat banyak orang merasa tak lagi percaya terhadap segala kebijakan pemerintah.

Mantan pengajar dan alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan, banyak orang sudah terlanjur menganggap segala bentuk ucapan rezim Jokowi selalu mengandung kebohongan, meski pemerintah kerap mengklaim sangat serius memperhatikan rakyatnya.

"Jadi keadaan anomi ini membuat orang menganggap bahwa apapun yang diucapkan pemerintah itu pasti mengandung kebohongan walaupun pemerintah bilang 'Kami serius', nggak ada yang percaya," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa banyak orang menganggap apa yang diucapkan oleh aparat keamanan sebagai upaya untuk menakut-nakuti rakyat, khususnya dalam konteks rencana demo mahasiswa pada Senin, 11 April 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x