Wiranto Temui BEM Nusantara Jelang Demo 11 April 2022, Rocky Gerung: Daya Tahan Bangsa Ada pada Mahasiswa

- 9 April 2022, 12:43 WIB
Wiranto Temui BEM Nusantara Jelang Demo 11 April 2022, Rocky Gerung: Daya Tahan Bangsa Ada pada Mahasiswa.
Wiranto Temui BEM Nusantara Jelang Demo 11 April 2022, Rocky Gerung: Daya Tahan Bangsa Ada pada Mahasiswa. /Dok. Antara/

KABAR BESUKI - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menemui perwakilan BEM Nusantara menjelang aksi demo pada Senin, 11 April 2022 mendatang.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut angkat bicara menanggapi rencana demo mahasiswa yang akan berlangsung pada 11 April 2022.

Rocky Gerung menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam menjaga daya tahan bangsa, sehingga dia menilai tak sepantasnya BEM Nusantara bertemu dengan Wiranto jelang 11 April 2022.

"Kalau ada mahasiswa yang terbujuk oleh kekuasaan, maka dia artinya nggak punya otak. Kan nggak mungkin otak mahasiswa itu dikuasai oleh kekuasaan, selalu kita tahu bahwa daya tahan bangsa ini ada pada kalangan muda mahasiswa," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 9 April 2022.

Baca Juga: Jokowi Didesak Mundur dari Kursi Presiden RI, Muhammad Taufiq: Bukan Sebuah Kejahatan

Rocky Gerung kemudian menjelaskan bahwa pergerakan mahasiswa merupakan bagian dari sejarah bangsa sejak dahulu kala.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menegaskan bahwa mahasiswa rela bergerak turun ke jalan karena terinspirasi dari sejarah bangsa.

"Inspirasi itu selalu datang dari sejarah, dan nggak ada misalnya mahasiswa yang nggak ngerti bahwa sejarah bangsa ini adalah sejarah perjuangan anak muda," ujarnya.

Baca Juga: Tjipta Lesmana Sebut Megawati yang Menentukan Jokowi Lanjut 3 Periode atau Tidak: Dikasih Apapun Jangan Mau!

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x