Aksi Demo 11 April 2022 di Jakarta Sempat Diwarnai Kericuhan, Rocky Gerung: Rezim Ini Penuh Kekerasan

- 12 April 2022, 12:18 WIB
Aksi Demo 11 April 2022 di Jakarta Sempat Diwarnai Kericuhan, Rocky Gerung: Rezim Ini Penuh Kekerasan.
Aksi Demo 11 April 2022 di Jakarta Sempat Diwarnai Kericuhan, Rocky Gerung: Rezim Ini Penuh Kekerasan. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menanggapi aksi demo di Jakarta pada Senin, 11 April 2022 yang sempat diwarnai kericuhan.

Rocky Gerung menegaskan bahwa sejak awal dirinya mengatakan bahwa masyarakat Indonesia mulai terbelah sejak dipimpin oleh rezim Jokowi yang disebutnya penuh dengan kekerasan dalam memimpin negeri.

Rocky Gerung bahkan menyebut aksi demo 11 April 2022 di Jakarta yang sempat diwarnai kericuhan merupakan bukti bahwa potensi dendam masyarakat terhadap kekuasaan dapat meledak kapan saja.

"Dari awal kita katakan masyarakat terbelah. Potensi dendam bisa meledak kapan saja," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 12 April 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Beri Komentar Pedas Tentang Aksi Mahasiswa 11 April 2022: Buktikan Harga Pokok Bisa Dikendalikan

Rocky Gerung mengungkapkan, saat ini banyak orang merasa dilematis dalam menyikapi insiden kericuhan yang menyebabkan Ade Armando terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

Mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, meski orang masih memiliki empati terhadap Ade Armando, di sisi lain banyak publik menganggap sikap mantan Komisioner KPI Pusat itu kerap menunjukkan arogansinya dalam mengomentari isu-isu yang berpotensi memecah belah masyarakat.

"Orang akhirnya masuk pada semacam dilema. Beberapa teman menganggap 'Ya memang Ade sih demokratis' tapi kan kelakuan dia itu menunjukkan arogansi tuh," ujarnya.

Baca Juga: Luhut Diminta Tanggung Jawab Soal Demo 11 April, Politikus PDIP:  Cari Muka, Kenapa Bukan Dia yang Bicara

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x