Sempat Tidak Beroperasi, Penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau Kembali Dibuka Jelang Lebaran 2022

- 23 April 2022, 09:14 WIB
Ilustrasi pembukaan kembali penerbangan rute Jakarta-Lubuk Linggau/
Ilustrasi pembukaan kembali penerbangan rute Jakarta-Lubuk Linggau/ /Pixabay/Tobias Rehbein/

KABAR BESUKI – Jelang lebaran 2022, penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau kembali dibuka setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi COVID-19.

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan ikut dalam penerbangan perdana dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Silampari, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan pada Jumat, 22 April.

Dalam melakukan penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau, Menhub sempat berbincang dengan penumpang di pesawat serta menanyakan tanggapan mereka terkait dibukanya kembali rute ini setiap hari PP.

Baca Juga: Persiapan Mudik Lebaran 2022, Kemenkes Sediakan 340 Pos Kesehatan yang Tersebar di Seluruh Provinsi Indonesia

“Mereka senang sekali penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau dibuka kembali setelah sempat tidak beroperasi. Tentu kita mengucap syukur Alhamdulillah,” kata Menhub.

Menhub menyampaikan bahwa Bandara Silampari, Lubuk Linggau menjadi penghubung beberapa kabupaten di sekitarnya seperti Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, Lahat, dan Muara Enim.

Menhub juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Lubuk Linggau, Bupati Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Utara, serta DPR RI yang telah mendukung momen ini.

“Kami akan terus berkomitmen menjaga konektivitas antar wilayah di Indonesia. Mari kita bersinergi bersama memajukan Sumatera Selatan,” tambahnya.

Pada waktu yang sama, S.N Prana Putra Sohe selaku Walikota Lubuk Linggau menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub dan pihak terkait dengan adanya aktivitas penerbangan kembali ke Lubuk Linggau.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: dephub.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x