Pasar Gembrong Terbakar, Polsek Jatinegara Libatkan Puslabfor untuk Investigasi Lebih Lanjut

- 25 April 2022, 16:37 WIB
Pasar Gembrong Terbakar, Polsek Jatinegara Libatkan Puslabfor untuk Investigasi Lebih Lanjut.
Pasar Gembrong Terbakar, Polsek Jatinegara Libatkan Puslabfor untuk Investigasi Lebih Lanjut. /Antara/

KABAR BESUKI - Pasar Gembrong yang terletak di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur terbakar pada Minggu, 24 April 2022 kemarin malam.

Polsek Jatinegara akan segera melakukan investigasi lebih lanjut terhadap musibah kebakaran Pasar Gembrong yang terjadi kemarin malam.

Dalam investigasi Pasar Gembrong yang terbakar kemarin malam, Polsek Jatinegara akan bekerja sama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk mengusut tuntas penyebab yang sebenarnya.

"Dalam investigasi ini tentunya akan melibatkan Puslabfor untuk pengungkapan peristiwa kebakaran," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Senin, 25 April 2022.

Baca Juga: Larangan Ekspor Minyak Sawit Indonesia Kejutkan Pasar Global: Minyak Kedelai Berada di Harga Tertinggi

Pada hasil penyelidikan sementara yang dilakukan oleh jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Jatinegara, terdapat dugaan bahwa penyebab Pasar Gembrong terbakar kemarin malam diakibatkan oleh adanya korsleting listrik.

Polsek Jatinegara mengatakan, korsleting listrik diduga bersumber dari salah satu rumah warga di sekitar lokasi kejadian yang turut menghanguskan 400 rumah warga di RT 01, Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Entong juga mengatakan, pihaknya telah memanggil saksi dari Ketua RW setempat untuk dimintai keterangan, namun saksi lainnya belum bisa diperiksa karena masih dalam situasi yang memprihatinkan.

"Untuk sementara saksi yang sudah diperiksa dari Ketua RW setempat. Namun beberapa saksi lainnya karena masih situasi memprihatinkan jadi belum bisa diambil keterangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x