Seputar Pelabuhan Merak: Mulai dari Antrean Kendaraan Hingga Terjadi Kemacetan Parah

- 28 April 2022, 16:42 WIB
Ilustrasi - Informasi seputar Pelabuhan Merak, terjadi antrean dan kemacetan.
Ilustrasi - Informasi seputar Pelabuhan Merak, terjadi antrean dan kemacetan. /Antara/Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

KABAR BESUKI – Mulai Rabu, tanggal 27 April 2022 Pelabuhan Merak dipenuhi ratusan kendaraan yang terjebak antrean panjang, hingga menimbulkan kemacetan sepanjang 3 kilometer dari Pelabuhan Merak hingga gerbang Tol Merak.

Diketahui ratusan kendaraan akan menyeberang ke Pulau Sumatera. Sebelumnya pada tanggal 26 April, pelabuhan merak sudah diserbu oleh pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.

Tapi kemacetan terjadi mulai hari Rabu nya. Hingga pada hari Kamis, 28 April 2022 dini hari tadi kemacetan yang dialami pemudik yang melewati Pelabuhan Merak mencapai 7 kilometer.

Bahkan kemacetan terjadi di tempat parkir sebelum masuk tempat penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten.

Kemacetan 7 kilometer yang terjadi mulai dari Pelabuhan Merak hingga Kota Cilegon bagian barat.

Baca Juga: Sidang Isbat 1 Syawal 1443 H, Kemenag undang Ormas Islam dan Perwakilan Dubes

Kendaraan yang ingin melintasi gerbang Tol Cikupa di Kabupaten Tangerang Banten juga mengalami antrean panjang. Para pengguna tol tersebut mayoritas pemudik yang akan menuju Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), mengatakan bahwa kemacetan terjadi akibat kantong parkir dalam Pelabuhan Merak sudah penuh.

Untuk perencanaan periode Mudik Lebaran 2022 ini, Kemenhub sudah membuat aturan terkait pembatasan penumpang Pelabuhan Merak.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini