Rektor ITK Diduga Lecehkan Muslimah Berhijab, Hilmi Firdausi: Segeralah Minta Maaf, Ucapan Ini Tidak Pantas

- 1 Mei 2022, 09:50 WIB
Rektor ITK Diduga Lecehkan Muslimah Berhijab, Hilmi Firdausi: Segeralah Minta Maaf, Ucapan Ini Tidak Pantas.
Rektor ITK Diduga Lecehkan Muslimah Berhijab, Hilmi Firdausi: Segeralah Minta Maaf, Ucapan Ini Tidak Pantas. /Tangkap Layar Twitter.com/@Hilmi28

KABAR BESUKI - Pengusaha dan dai muda Hilmi Firdausi angkat bicara mengenai ucapan Rektor ITK Budi Santosa Purwokartiko yang viral karena diduga melecehkan muslimah berhijab.

Hilmi Firdausi mengecam ucapan yang dilontarkan Rektor ITK, di mana Budi Santosa Purwokartiko diduga melecehkan muslimah berhijab dengan narasi 'manusia gurun'.

Hilmi Firdausi meminta agar Rektor ITK segera minta maaf kepada seluruh muslimah berhijab, terlebih momen Idul Fitri 1443 Hijriyah akan segera tiba.

"Wahai sdr BSP, sebentar lagi ratusan juta atau bahkan milyaran muslimah di dunia akan merayakan hari rayanya dgn mengenakan hijab yg anda sebut sbg 'penutup kepala ala gurun'," kata Hilmi Firdausi sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @Hilmi28 pada Sabtu, 30 April 2022.

Baca Juga: Viral Rektor ITK Sindir Mahasiswi Berhijab Seperti Manusia Gurun, Cholil Nafis: Dia Terjangkit Penyakit Hasud

Sebagaimana diketahui, Rektor ITK Budi Santosa Purwokartiko diduga telah melontarkan ucapan yang kontroversial dari sebuah status yang diunggahnya melalui akun Facebook pribadinya.

Rektor ITK melalui akun Facebook pribadinya diketahui memiliki jejak digital yang terbilang kontroversial pada 20 Agustus 2021 pukul 09.21 WIB lalu.

Dalam unggahan status tersebut, Rektor ITK menyinggung sikap salah seorang mahasiswinya yang menolak untuk bersalaman dengan cara bersentuhan tangan.

Rektor ITK bahkan menilai mahasiswi yang menolak untuk berjabat tangan dengannya sebagai mahasiswi yang belajar agama tanpa dibarengi adab dan sopan santun serta tidak memperhatikan konteks budaya setempat.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @Hilmi28 Facebook Budi Santosa Purwokartiko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x