Rocky Gerung Sebut Idul Fitri Jadi Momentum Implementasi Pendidikan Kewarganegaraan, Dimulai dari Anak-anak

- 1 Mei 2022, 11:27 WIB
Rocky Gerung Sebut Idul Fitri Jadi Momentum Implementasi Pendidikan Kewarganegaraan, Dimulai dari Anak-anak.
Rocky Gerung Sebut Idul Fitri Jadi Momentum Implementasi Pendidikan Kewarganegaraan, Dimulai dari Anak-anak. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung turut angkat bicara mengenai makna Idul Fitri khususnya bagi anak-anak Indonesia.

Rocky Gerung menyebut Idul Fitri dapat menjadi momentum tepat dalam rangka mewujudkan implementasi pendidikan kewarganegaraan yang dimulai dari kalangan anak-anak.

Rocky Gerung mengungkapkan, hampir setiap Idul Fitri tiba selalu diwarnai suasana kegembiraan yang terpancar dari anak-anak, ditandai dengan ramainya bunyi kentongan dan semacamnya.

"Buat anak-anak ada kegembiraan, pagi-pagi bunyi kentong, sahur bersama, segala macam. Dan kegembiraan itu yang menimbulkan keyakinan pada kita bahwa dalam diri manusia ada hal-hal yang tidak bisa diatur secara material," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 1 Mei 2022.

Baca Juga: 15 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Paling Lucu dan Bikin Ngakak, Cocok untuk Sahabat dan Gebetan

Rocky Gerung menegaskan bahwa momentum Idul Fitri telah mengingatkan kepada seluruh manusia bahwa ada beberapa hal yang tak bisa diatur secara material.

Pria yang pernah menjadi pengajar di Universitas Indonesia (UI) itu menilai, kegembiraan yang datang dari anak-anak pada saat Idul Fitri tiba tidaklah dilakukan secara terorganisir layaknya para sales di sejumlah pusat perbelanjaan yang menggelar diskon besar-besaran.

Dia juga mengungkapkan, kegembiraan yang terpancar dari anak-anak saat Idul Fitri tiba benar-benar datang dari hati nurani yang bersih dan rasa persahabatan yang tulus.

"Kegembiraan itu nggak mungkin diorganisir di mal-mal yang buat diskon segala macam, itu lain lagi karena persahabatan di pagi hari itu menimbulkan suasana yang sangat jauh berbeda dengan ketemu orang di mal," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x