Mandalika Racing Team Ditagih Hutang StyloBike dan Dimas Ekky Pratama, Agi Betha Minta Tanggung Jawab Jokowi

- 5 Mei 2022, 07:15 WIB
Mandalika Racing Team Ditagih Hutang StyloBike dan Dimas Ekky Pratama, Agi Betha Minta Tanggung Jawab Jokowi.
Mandalika Racing Team Ditagih Hutang StyloBike dan Dimas Ekky Pratama, Agi Betha Minta Tanggung Jawab Jokowi. /Instagram.com/@teamstylobike

KABAR BESUKI - Mandalika Racing Team akhir-akhir ini menjadi sorotan ketika ditagih hutang oleh tim balap motor asal Spanyol StyloBike dan rider di bawah naungannya, Dimas Ekky Pratama.

Jurnalis senior Agi Betha mengatakan bahwa StyloBike telah mempelajari latar belakang sponsor yang menjadi mitra Mandalika Racing Team sebelum menagih hutang yang belum terbayarkan.

Agi Betha menilai tindakan StyloBike menagih hutang secara langsung kepada Jokowi dan Erick Thohir merupakan hal yang wajar, karena kedua tokoh tersebut memiliki tanggung jawab terhadap Pertamina sebagai sponsor utama Mandalika Racing Team.

"Tentu saja dia sudah mempelajari bahwa yang menjadi sponsor adalah salah satu BUMN besar di Indonesia dan kemudian itu ada di bawahnya Menteri BUMN, dan itu adalah proyek Pak Jokowi," kata Agi Betha sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Off The Record FNN pada Rabu, 4 Mei 2022.

Baca Juga: Nelayan Klungkung Menjerit Akibat Kelangkaan Solar, Rocky Gerung Sindir Pencitraan Mandalika oleh Jokowi

Agi Betha menjelaskan, Jokowi memiliki ambisi yang sangat kuat agar rider Indonesia dapat bersaing di ajang internasional seperti MotoGP.

Bahkan kata dia, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014 itu tak tanggung-tanggung dalam memberikan support terhadap para rider yang berlaga di berbagai ajang internasional.

"Ini kan keinginan Pak Jokowi untuk memiliki pembalap-pembalap, beliau kan juga selalu men-support sebetulnya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Dimas Ekky Pratama selaku rider dari Mandalika Racing Team tengah berupaya untuk menagih hak-haknya sebagai salah satu rider Moto2 musim 2021.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Off The Record FNN


Tags

Terkait

Terkini

x