Susi Pudjiastuti Kesal dan Akan Tenggelamkan Pengunjung Pantai Pangandaran yang Buang Sampah Sembarangan

- 5 Mei 2022, 16:14 WIB
Susi Pudjiastuti berniat bermain di Pangandaran bersama keluarga tetapi harus membersihkan pantai dari sampah.
Susi Pudjiastuti berniat bermain di Pangandaran bersama keluarga tetapi harus membersihkan pantai dari sampah. /Instagram @susipudjiastuti/
KABAR BESUKI - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dibuat kesal dengan keadaan pantai pangandaran yang penuh dengan sampah, dan akan menenggelamkan pengunjung yang buang sampah sembarangan.
 
Moment lebaran ketiga dimanfaatkan Susi Pudjiastuti bersama keluarga untuk mengunjungi pantai Pangandaran, tapi yang dia lihat hanya sampah yang berserakan.
 
Dalam video yang posting di Twitter melalui akun pribadinya, dia mengatakan bahwa siapapun yang mengunjungi Pangandaran buang sampah sembarangan akan ditenggelamkan, Kamis 4 Mei 2022. 
 
"Awas, kalau datang lagi ke Pangandaran buang sampah beginian saya tenggelamkan," katanya sambil membersihkan pantai dari sampah.
 
Susi di dalam videonya mengatakan bahwa awal mulanya dia di lebaran ketiga ini ingin bermain di pantai Pangandaran, tapi kenyataannya dia harus membersihkan sampah.
 
"Ah, kawan Susi hari yang bersih, lebaran kita bersama keluarga, nah hari ketiga mau main di pantai, tapi begini, ya ampun. Coba ni sedotan ribuan sedotan liat tuh sampahnya, jangan minum pakai sedotan kenapa sih, kayak pipis saja, mau main sama anak-anak jadinya harus kerja," katanya sambil membersihkan sedotan. 
 
Susi mengatakan bahwa dia berniat mencari angin sejuk, melihat Pangandaran yang biasanya bersih, sekarang karena banyak pengunjung yang tidak bertanggung jawab menjadi kotor banyak plastik-plastik berserakan dimana-mana.
"Kita mencoba chillin di tengah pantai, biasanya bersih, Pangandaran penuh dengan turis lebaran ini, jalan pun sudah macet dan pantai kita pun penuh kembali dengan plastik-plastik, anak-anak mungkin harus satu dua jam  bersihkan pantai kita dulu, nah itu dia plastiknya luar biasa, soffel, indomie, beng-beng, KitKat, dan banyak lagi, supermi, semuanya, sedotan banyak sekali, ya ampun dah," katanya sambil menampilkan sampah-sampah yang dia kumpulkan.
 
Dia juga menyarankan, untuk para pengunjung Pangandaran agar membuang sampah pada tempatnya, atau lebih baik dibawah pulang saja.
 
"Para turis para pengunjung Pangandaran, mbok iya, tolong kalau beli makanan sampahnya jangan di buang begitu saja, cari tempat sampah masukkan ke dalam tempat sampah atau dibawa pulang saja, nanti anda kemari lihat begini juga tidak senang," lanjutnya. 
 
Aksi Susi membersihkan Pangandaran menuai berbagai komentar dari para pengikutnya di Twitter.
 
Ada akun yang menyarankan agar tempat sampah di Pangandaran diperbanyak, dilansir Kabar Besuki dari akun Twitter pribadi Susi Pudjiastuti.
 
"Bulan januari lalu sy ke pangandaran, tempat sampah disana (sekitar pantai) sangat sedikit. Saya sampai bawa pulang sampah ke penginapan. Saran aja bu, tepat sampah ny harus diperbanyak lagi," tulis @enu*****.
 
Salah satu akun memberikan semangat terhadap Susi.
 
"Semangatt bunn," tulis @baso*****.
 
Susi membalas sebuah akun yang memberinya semangat dengan emoticon senyum bahagia penuh semangat.
 
"Yeaaaa," tulis @susipudjiastuti.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @susipudjiastuti


Tags

Terkait

Terkini

x