Kemenkes Imbau Warga untuk Segera Lapor Bila Mengalami Gejala Hepatitis Misterius

- 8 Mei 2022, 20:53 WIB
Penemuan kasus hepatitis yang menjakit 3 orang
Penemuan kasus hepatitis yang menjakit 3 orang /Pexels/Anna Shvets/

KABAR BESUKI – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) baru-baru ini tengah disibukkan, mengenai temuan kasus hepatitis yang sempat menyerang 3 orang bocah sebelumnya.

Kemenkes menghimbau untuk masyarakat yang mengalami beberapa gejala hepatitis misterius, untuk segera lapor, yang beberapa waktu ini sedang dilakukannya investigasi.

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman resmi PMJ News, pada Minggu, 8 Mei 2022, himbauan Kemenkes mengenai kejaga hepatitis misterius yang baru-baru ini menyerang.

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia per 8 Mei 2022, Total Kasus positif hanya 6,192 Orang

Siti Nadia Tarmizi selaku Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penjelasan, mengenai temuan 3 kasus kematian yang berkaitan terhadap penyakit tersebut.

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap waspada, terhadap kasus demam, diare, muntah, dan lain sebagainya, untuk segera melaporkan.

"Kewaspadaan terhadap kasus demam kuning dan gejala saluran cerna lainnya, seperti mual, muntah, diare hebat, untuk segera masyarakat melaporkan," kata Nadia dalam keterangannya, pada Selasa, 8 Mei 2022.

Nadia juga meminta untuk seluruh Dinas Kesehatan di Indonesia untuk waspada, dan sesegera mungkin melakukan investigasi jika didapati temuan warga yang mengalami gejala hepatitis misterius.

Hal ini disebabkan kasus kematian 3 orang anak, yang diduga menderita hepatitis misterius, dan kini Nadia serta pihaknya sedang melakukan penelitian dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkait

Terkini

x