Roy Suryo Tuding Jokowi Sebar Hoax Usai Sebut Indonesia Simpan Uang Rp11 Ribu Triliun di Luar Negeri

- 20 Mei 2022, 17:47 WIB
roy suryo sebut Jokowi sebar hoax
roy suryo sebut Jokowi sebar hoax /Twitter @KRMTRoySuryo2/

KABAR BESUKI – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melayangkan kritik pedas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kritik tersebut disampaikan oleh Roy Suryo saat memberikan tanggapan mengenai pidato Presiden Jokowi yang menyebut Kementerian memiliki data bahwa Indonesia memiliki simpanan uang di luar negeri mencapai Rp11 ribu triliun.

Pidato tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara sosialisasi pengapuran pajar di Hotel Clarion, Makassar pada 2016 silam.

Baca Juga: Jokowi Buka Lagi Ekspor Minyak Goreng dan CPO, Rocky Gerung: Ini hanya Permainan Politik Presiden

Dalam pidatonya tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia memiliki uang senilai Rp11 ribu yang disimpan di luar negeri.

“Ada sudah data di kantong kanan saya, data di Kementerian keuangan ada, disitu dihitung ada Rp11 ribu triliun yang disimpan di luar,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dalam video yang diunggah di Twitter @KRMTRoySuryo2.

Namun menariknya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) justru menyebut bahwa informasi yang mengatakan bahwa pemerintah menyimpan uang Rp11 ribu triliun di luar negeri adalah kabar bohong atau hoax.

Baca Juga: UAS Jawab Tuduhan Ajarkan Ekstrimis dan Segregasi, Karni Ilyas: Sumbernya dalam Negeri?

Menanggapi hal tersebut, pakar telematika yang juga mantan Menpora, Roy Suryo menuding bahwa Presiden Jokowi telah menyebarkan hoax.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @KRMTRoySuryo2


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x