Mantan Jubir Satgas Covid-19 Meninggal Dunia, Menko PMK: Beliau Menderita Kanker, Selama Ini Selalu Ceria

- 22 Mei 2022, 08:00 WIB
Mantan Jubir Satgas Covid-19 Meninggal Dunia, Menko PMK: Beliau Menderita Kanker, Selama Ini Selalu Ceria
Mantan Jubir Satgas Covid-19 Meninggal Dunia, Menko PMK: Beliau Menderita Kanker, Selama Ini Selalu Ceria /Twitter/@KemenkesRI

KABAR BESUKI – Sebuah kabar duka datang asalnya dari sosok Achmad Yurianto yang merupakan mantan Juru Bicara Satgas Covid-19, dikabarkan meninggal dunia.

Informasi ini dilansir Persatuan Sarjana dan Profesi Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) melalui akun Twitter-nya.

Achmad Yurianto dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan stroke dan kanker usus besar.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Indosiar O Channel Minggu 22 Mei 2022: Tonton Liga Inggris dan Live Race F1 Spanyol 2022

Achmad Yurianto sempat beberapa kali dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena sakit. Bahkan, perawatannya melibatkan dokter spesialis.

Menanggapi kabar tersebut, Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Almarhum Achmad Yurianto adalah pekerja keras dan selalu bersemangat.

"Kami sangat berduka. Almarhum adalah sosok yang cerdas dan pandangan-pandangannya sangat tangkas serta pekerja keras. Oleh karena itu, beliau dipilih menjadi juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," tutur Muhadjir Effendy.

Baca Juga: [Breaking News] Achmad Yurianto Eks Juru Bicara Satgas Covid-19 Meninggal Dunia Sempat Alami Stroke dan Kanker

Dalam pertemuan terakhirnya dengan Almarhum Achmad Yurianto, Menko Muhadjir mengatakan di sela-sela sosialisasi peraturan presiden terkait revitalisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan tujuan meningkatkan kinerja BPJS.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x