Ajang SEA Games 2021 Vietnam Sudah Berakhir dan Ditutup, Indonesia Mampu Bertahan di Posisi Terhormat

- 24 Mei 2022, 05:30 WIB
Ajang SEA Games 2021 Vietnam Sudah Berakhir dan Ditutup, Indonesia Mampu Bertahan di Posisi Terhormat
Ajang SEA Games 2021 Vietnam Sudah Berakhir dan Ditutup, Indonesia Mampu Bertahan di Posisi Terhormat //Tangkapan layar rctiplus.com/

KABAR BESUKI – Ajang SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam, kini sudah berakhir dan resmi ditutup serta Indonesia mampu bertahan di posisi terhormat.

SEA Games 2021 Vietnam secara resmi ditutup pada upacara penutupan di Stadion Asian Indoor Games di Vietnam, Hanoi pada hari Senin oleh Perdana Menteri Sosialis Republik Vietnam Pam Minh Chinh.

Selama upacara penutupan, Presiden Komite Olimpiade Vietnam Nguyen Van Hung menyerahkan bendera SEA Games dengan 11 cincin kepada Presiden Komite Olimpiade Kamboja Khon Thong, yang akan menjadi tuan rumah SEA Games 2023.

Baca Juga: Pengedar Pil Trex Berhasil Diringkus Satreskrim Polsek Purwoharjo Banyuwangi, Barang Bukti Diamankan

Ternyata, semangat kompetisi yang telah berkuasa selama enam dekade ini tetap dipertahankan, seperti halnya event multi-olahraga.

Setiap negara bersaing dalam taktik dan strategi untuk mendapatkan tempat terbaik. Luapan keceriaan dan air mata para atlet karena menang atau kalah menjadi sajian tak terlupakan di pentas SEA Games.

Namun, di sisi lain, SEA Games tetap tidak lepas dari sisi tradisionalnya, yakni memberi ruang lebih bagi tuan rumah sebagai juara, namun bagi Indonesia, SEA Games kali ini benar-benar berbeda.

Baca Juga: Karakter Game yang Terinspirasi dari Indonesia, Mulai dari Gajah Mada, Gatotkaca Hingga Wiro Sableng

Untuk pertama kalinya, Indonesia hanya mengirimkan 499 atlet untuk bertanding di 32 cabang olahraga dan 315 nomor pertandingan.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x