Calon Jamaah Haji Indonesia Merasa Nyaman Bermalam dan Istirahat di Arafah, Ngaku Lebih Enak Dibanding Hotel

- 8 Juli 2022, 14:50 WIB
Calon Jamaah Haji Indonesia Merasa Nyaman Bermalam dan Istirahat di Arafah, Ngaku Lebih Enak Dibanding Hotel (foto ilustrasi)
Calon Jamaah Haji Indonesia Merasa Nyaman Bermalam dan Istirahat di Arafah, Ngaku Lebih Enak Dibanding Hotel (foto ilustrasi) /Instagram @lembagatabunghaji

KABAR BESUKI – Sejumlah jamaah calon haji asal Indonesia merasa nyaman saat bermalam dan istirahat di Arafah, mengaku lebih enak dibandingkan yang disiapkan di Hotel.

Seperti yang dikatakan oleh jamaah calon haji asal Madura, mengakui nyaman lantaran adanya perlengkapan yang masih baru seperti bantal, selimut, dan kasur.

"Nyaman di sini, ada kasur baru bantal baru, selimut juga disediakan masih dibungkus plastik," kata Agus subagio, calon haji asal Pamekasan Madura yang tergabung dalam Kloter 23 SUB.

Baca Juga: Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Dijerat Pasal Berlapis, Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Menurutnya, dari cerita orang tuanya yang menunaikan ibadah haji pada tahun 2015, fasilitas yang ada saat ini jauh lebih baik dibandingkan dulu yang hanya beralaskan tikar.

Dulu jemaah haji tidur di atas karpet tanpa alas, sedangkan saat ini sudah ada kasur dan bantal serta selimut.

Menurut mereka, AC nya juga nyaman dan sejuk meski tenda penuh jemaah.

Baca Juga: Kota Mekkah Rayakan Idul Adha Besok, Simak Perbedaan Waktu antara Indonesia dan Arab Saudi

Juga, toiletnya cukup dan tidak terlalu banyak antrean dan airnya mengalir dengan lancar. Makanan yang disiapkan juga cukup bervariasi, bahkan menurut Agus rasanya lebih enak dari yang disiapkan di hotel.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x