Hendrar Prihadi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Semarang dengan Perkuat Sistem Pengaduan

- 22 Juli 2022, 13:30 WIB
Hendrar Prihadi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Semarang dengan Perkuat Sistem Pengaduan.
Hendrar Prihadi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Semarang dengan Perkuat Sistem Pengaduan. /Tangkap Layar Zoom Meeting/Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan masyarakat dengan berbagai macam cara.

Hendrar Prihadi mengungkapkan, Pemkot Semarang mempunyai beberapa kanal komunikasi dalam rangka memperkuat sistem pengaduan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Hendrar Prihadi menyebut ada tiga kanal komunikasi untuk memperkuat sistem pengaduan di Pemkot Semarang antara lain melalui jalur online, SMS, hingga mendatangi langsung masyarakat.

"Kami punya beberapa kanal komunikasi, secara online ada, SMS ada. Kita juga jemput bola untuk beberapa agenda kemasyarakatan," kata Hendrar Prihadi dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Rabu, 20 Juli 2022.

Baca Juga: Nokia Edge 2022 Gemparkan Jagat TikTok: Mirip iPhone 13 Tapi Harga Lebih Murah? Cek Spesifikasinya

Hendrar Prihadi menjelaskan, setiap aduan yang masuk ke sistem pengaduan akan diverifikasi terlebih dahulu.

Apabila laporan tersebut dianggap benar, pihak terkait harus menindaklanjuti dalam waktu maksimal lima hari.

"Dari aduan itu ada yang benar ada yang tidak benar. Apalagi setelah mereka lapor, wajib untuk menindaklanjuti maksimal lima hari," ujarnya.

Jika ditemukan adanya indikasi kuat terhadap pelanggaran dari oknum aparatur daerah atas laporan masyarakat, pria yang akrab disapa Hendi itu bahkan tak segan-segan memberikan sanksi kepada pihak terkait.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x