Audy Joinaldy Lakukan Berbagai Cara untuk Tingkatkan Popularitas Rendang di Kancah Internasional

- 29 Juli 2022, 13:15 WIB
Audy Joinaldy Lakukan Berbagai Cara untuk Tingkatkan Popularitas Rendang di Kancah Internasional.
Audy Joinaldy Lakukan Berbagai Cara untuk Tingkatkan Popularitas Rendang di Kancah Internasional. /Tangkap Layar Zoom Meeting/Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengatakan bahwa pihaknya tengah dan akan melakukan berbagai cara untuk meningkatkan popularitas rendang di kancah internasional.

Audy Joinaldy menyebut bahwa rendang merupakan salah satu kuliner Indonesia yang harus dijaga kelestariannya dan dipromosikan hingga ke kancah internasional.

Audy Joinaldy mengaku sedih ketika melihat banyaknya restoran dengan menu kuliner asing di Indonesia, namun hal sebaliknya jarang ditemukan di luar negeri.

"Di Jakarta banyak restoran Thailand. Tapi coba pergi ke Bangkok, ada restoran Indonesia? Dikit," kata Audy Joinaldy dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: Resep Rendang Daging, Hati dan Balungan Sapi Rekomendasi Masakkan Menjelang Hari Raya Idul Adha

Berdasarkan sebuah riset terpercaya, rendang pernah menjadi menu kuliner terenak nomor satu di dunia.

Akan tetapi, peringkat rendang turun ke posisi sebelas berdasarkan update pada tahun 2021.

Audy Joinaldy pun mengungkapkan penyebab hal tersebut terjadi dikaitkan dengan fakta menjamurnya restoran asing di Indonesia.

Pria kelahiran Jakarta, 16 Mei 1983 itu mengungkapkan bahwa keanekaragaman menu kuliner Indonesia menjadi salah satu penyebab jarang ditemukannya restoran kuliner Indonesia di mancanegara.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x