Bharada Eliezer Ungkap Kronologi Asli Penembakan Brigadir Joshua

- 10 Agustus 2022, 09:56 WIB
Bharada Eliezer menuliskan kronologi penembakan terhadap Brigadir Joshua
Bharada Eliezer menuliskan kronologi penembakan terhadap Brigadir Joshua /Teras Gorontalo-Pikiran Rakyat

KABAR BESUKI – Kasus penembakan anggota polisi yang menewaskan Brigadir Joshua akhirnya semakin menemui titik terang setelah lebih dari satu bulan dilakukan penyidikan.

Fakta-fakta baru mengenai peristiwa penembakan tersebut juga mulai terkuak satu persatu. Bahkan Timsus Polri berhasil menetapkan tersangka baru terkait kasus penembakan dan pembunuhan Brigadir Joshua.

Berawal dari ditetapkannya Bharada Eliezer sebagai tersangka, lalu tak lama setelah itu Bharada Eliezer mengajukan diri menjadi justice collaborator dan meminta perlindungan pada LPSK demi mengungkap kebenaran yang terjadi saat penembakan di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Baca Juga: Kapolri Telah Lulus 'Ujian Terberat' Usai Tetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo Tersangka Utama Pembunuhan Brigadir J

Komjen Pol. Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa Bharada Eliezer ingin menulis sendiri kesaksiannya tanpa perlu ditanya.

Bharada Eliezer kemudian menulis kesaksiannya yang baru dan mencabut kesaksiannya yang lama di mana ia pernah menyebutkan adanya baku tembak.

Dari kesaksian Bharada Eliezer ditemukan bahwa peristiwa sesungguhnya yang terjadi bukanlah baku tembak melainkan penembakan hingga menewaskan Brigadir Joshua.

“Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J yang mengakibatkan saudara J meninggal dunia oleh saudara E atas perintah saudara FS,” jelas Kapolri seperti yang dikutip Kabar Besuki dari Instagram @divisihumaspolri.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Motif Sambo Bunuh Brigadir J: Sensitif, hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @divisihumaspolri


Tags

Terkait

Terkini

x