Alfamart Diminta Lebih Utamakan Hak Pegawai, Netizen: Giliran Ada Selisih Barang Langsung Potong Gaji

- 15 Agustus 2022, 14:53 WIB
Alfamart Diminta Lebih Utamakan Hak Pegawai, Netizen: Giliran Ada Selisih Barang Langsung Potong Gaji.
Alfamart Diminta Lebih Utamakan Hak Pegawai, Netizen: Giliran Ada Selisih Barang Langsung Potong Gaji. /Facebook.com/Daniel Hananya Sinaga II

KABAR BESUKI - Belakangan ini viral insiden seorang pegawai Alfamart diduga diintimidasi oleh salah seorang konsumennya yang disinyalir merupakan seorang ibu sekaligus pemilik counter HP.

Seorang pegawai Alfamart diduga diintimidasi oleh konsumennya sendiri bersama pengacaranya usai diduga kedapatan mencuri sebuah coklat dan beberapa produk lainnya hingga viral di media sosial akibat video yang sudah tersebar.

Seorang netizen dengan nama akun Facebook Daniel Hananya Sinaga II menyampaikan kritik terhadap Alfamart dalam menangani hak pegawai khususnya jika berhadapan dengan dugaan kasus pencurian barang yang dilakukan oleh konsumennya.

Baca Juga: Pencuri Coklat di Alfamart Diduga Bos Konter Hp, Netizen Beri Ulasan Buruk di Google Maps

Pemilik akun Facebook bernama Daniel Hananya Sinaga II membongkar masalah terkait 'stock opname' yang lazim dilakukan oleh Alfamart maupun usaha sejenis lainnya.

Umumnya, Alfamart maupun usaha sejenis melakukan stock opname untuk memastikan ketersediaan barang dengan angka penjualan yang dibuktikan dengan revenue dalam periode tertentu.

Dalam proses stock opname, tak jarang terjadi selisih barang dengan revenue yang dihasilkan oleh sebuah gerai ritel atau usaha sejenis lainnya, sehingga menjadi momok bagi para pegawai.

Melalui unggahan statusnya, pemilik akun 'menyentil' tindakan Alfamart maupun usaha sejenis lainnya yang terkesan langsung mengambil tindakan untuk memotong gaji tanpa memperhatikan hak pegawai yang sudah bekerja keras.

"Giliran di laporan bulanan ada selisih barang, nggak pakai 'investigasi internal' langsung potong gaji karyawan," kata seorang netizen sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Facebook Daniel Hananya Sinaga II pada Senin, 15 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Facebook Daniel Hananya Sinaga II


Tags

Terkait

Terkini

x