Sandiaga Uno Berharap World Tourism Day Memiliki Dampak Positif Terhadap Penciptaan Lapangan Kerja

- 15 Agustus 2022, 15:42 WIB
Sandiaga Uno Berharap World Tourism Day Memiliki Dampak Positif Terhadap Penciptaan Lapangan Kerja.
Sandiaga Uno Berharap World Tourism Day Memiliki Dampak Positif Terhadap Penciptaan Lapangan Kerja. /Tangkap Layar Zoom Meeting/Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan harapannya terhadap puncak World Tourism Day yang akan dihelat di Bali pada September 2022 mendatang.

Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan sederet rangkaian kegiatan untuk menyambut puncak perayaan World Tourism Day dengan meriah.

Sandiaga Uno juga menegaskan bahwa Indonesia harus memikirkan rumusan mengenai model pariwisata Indonesia yang ideal pasca bangkit dari pandemi Covid-19.

"Kami akan menyiapkan rangkaian kegiatan dalam perayaan World Tourism Day di Bali. Jadi begitu kita bangkit, kita harus memikirkan pariwisata apa yang kita inginkan?," kata Sandiaga Uno dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Baca Juga: Sandiaga Uno Targetkan 4,4 Juta Lapangan Kerja dari Sektor Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi Covid-19

Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya akan fokus pada pariwisata yang berdampak positif pada penciptaan lapangan kerja bagi anak bangsa.

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan bahwa Kemenparekraf akan menampilkan pariwisata berbasis penciptaan lapangan kerja dalam World Tourism Day.

Terlebih, World Tourism Day juga akan menjadi side event atau bagian dari penyelenggaraan G20 di Bali.

"Kami fokus kepada pariwisata yang berdampak positif pada penciptaan lapangan kerja, dan kita akan showcase pada perayaan World Tourism Day yang menjadi side event G20," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x