Sandiaga Uno Targetkan 4,4 Juta Lapangan Kerja dari Sektor Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi Covid-19

- 15 Agustus 2022, 14:10 WIB
Sandiaga Uno Targetkan 4,4 Juta Lapangan Kerja dari Sektor Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi Covid-19.
Sandiaga Uno Targetkan 4,4 Juta Lapangan Kerja dari Sektor Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi Covid-19. /Tangkap Layar Zoom Meeting/Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku optimis terhadap potensi penciptaan lapangan kerja dari sektor ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19.

Sandiaga Uno menargetkan sebanyak 4,4 juta lapangan kerja di Indonesia akan terserap dari sektor ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19.

Sandiaga Uno yakin bahwa 4,4 juta lapangan kerja dari sektor ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19 akan terserap dengan kolaborasi dari seluruh elemen disertai kebijakan yang mendukung penuh pemulihan ekonomi di seluruh sektor.

"Saya sangat yakin target 4,4 juta lapangan kerja baru dapat tercapai jika kita semua bergandengan tangan, bahu-membahu dalam kebajikan kita yang pulih lebih cepat, pulih lebih kuat," kata Sandiaga Uno dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Baca Juga: Imbas Pembunuhan Brigadir J Oleh Ferdy Sambo, Empat Perwira Menengah Polda Metro Jaya Ikut Terseret

Mengacu pada data PDB Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, sektor ekonomi kreatif Indonesia mampu memberikan kontribusi hingga melebihi angka Rp1 triliun per tahun.

Berdasarkan data tersebut, Sandiaga Uno menilai bahwa penyerapan lapangan kerja dari sektor ekonomi kreatif dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan dengan sektor lainnya.

"Dibandingkan diinvestasikan di sektor lainnya, jumlah lapangan kerja yang diciptakan di sektor ini lebih cepat," ujarnya.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Tak Lagi Dapat Perlindungan LPSK, Ketua LPSK: Bukan Korban atau Saksi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x