HUT RI ke 77, 3000 Personel Gabungan Siap Dikerahkan untuk Amankan Gedung Parlemen

- 16 Agustus 2022, 12:50 WIB
Sidang Tahunan MPR RI
Sidang Tahunan MPR RI /Unsplash/ Dino Januarsa/

KABAR BESUKI – HUT RI ke-77 nantinya akan dilaksanakan sebuah acara besar, yang mana merupakan acara tahunan, yang ditujukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Acara tahunan yang dilakukan oleh lembaga petinggi negara tersebut, merupakan Sidang Tahunan MPR, dan diikuti pidato Kenegaraan dari Presiden, yang mana akan dilaksanakan di Gedung Parlemen, Senayan.

Agenda besar tersebut, rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Agustus 2022, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Baca Juga: Kasus Pencuri Cokelat di Alfamart Berakhir Damai, Hotman Paris: Ibu Itu Menangis Histeris dan Menyesal

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari PMJ News, pada Selasa, 16 Agustus 2022, ada 3000 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan Gedung Parlemen.

Hal tersebut, sebagaimana dijelaskan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, yakni Kombes Pol Komarudin, kepada awak media pada Selasa, 16 Agustus 2022.

"Lebih 3000 personel disiapkan," Kata Kombes Pol Komarudin.

Dimana dalam personel gabungan tersebut, setidaknya ada dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintahan DKI Jakarta, yang juga bersiap-siaga mengamankan sekitaran lokasi di kawasan Gedung Parlemen.

Baca Juga: 63 Anggota Polisi Diperiksa Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x