Mulai September 2022 Pemerintah Bakal Bagi-bagi Bansos Tambahan Rp600 Ribu

- 30 Agustus 2022, 16:31 WIB
 pemerintah bakal bagi bansos tambahan
pemerintah bakal bagi bansos tambahan /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI – Pemerintah berencana akan memberikan tambahan bantuan sosial kepada masyarakat jelang rencana kenaikan BBM.

Pemerintah akan memberikan bantuan sebesar Rp24,17 triliun kepada masyarakat sebagai tambahan bantalan sosial atas rencana pengalihan subsidi BBM.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah akan membagikan bantuan sosial sebesar Rp600 ribu kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Mulai Awal September, Harga Pertalite dan Solar Diperkirakan Akan Naik Hingga Rp10 Ribu Per Liter

Bansos tambahan berupa BLT uang senilai Rp600 ribu ini akan dibagikan jelang rencana kenaikan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar oleh pemerintah dalam waktu dekat.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan bahwa BLT tambahan sebesar Rp600 ribu akan mulai dibagikan pada September 2022.

“Pemerintah akan mulai memberikan bantalan sosial tambahan sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM sebesar Rp24,17 triliun,” ujar Sri Mulyani seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Putri Candrawathi Blak-blakan Akui Diperintah Ferdy Sambo Soal Dilecehkan Brigadir J

Menurut Sri Mulyani, bantuan sosial senilai Rp24,17 triliun itu akan diberikan 3 jenis bantuan sosial yakni bantuan langsung tunai untuk 20,65 juta kelompok masyarakat sebesar Rp150 sebanyak 4 kali dengan total anggaran Rp12,4 triliun.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews


Tags

Terkait

Terkini

x