BERITA DUKA, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Serdang Hospital Malaysia

- 18 September 2022, 13:26 WIB
Azyumardi Azra meninggal dunia karena sesak nafas/
Azyumardi Azra meninggal dunia karena sesak nafas/ /tangkap layar Instagram @profazyumardiazra/

KABAR BESUKI - Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu, 18 September 2022 di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada 12.30 waktu setempat atau 11.30 WIB.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Prof Azyumardi Azra meninggal dunia. Posisi di Serdang Hospital," kata Yoshi Iskandar seperti yang dikutip Kabar Besuki dari ANTARA.

Pada hari Jumat, 16 September 2022 Azyumardi Azra dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak nafas dalam penerbangan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur.

Ketua Dewan Pers sedang melakukan kunjungan kerja saat mengalami gangguan kesehatan sehingga dilarikan ke Serdang Hospital.

Muhammad Shazni selaku Wakil Presiden Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) yang bertugas menjemput Azyumardi Azra di Bandara Internasional Kuala Lumpur mengatakan bahwa Ketua Dewan Pers dinyatakan positif COVID-19.

Setelah sampai di Selangor Hospital Azyumardi Azra menjalani tes dan dinyatakan positif COVID-19. Dokter mengatakan bahwa Azyumardi Azrasegera mendapat perawatan dengan ventilator di ruang ICU.

Shazni juga menambahkan bahwa saat itu Azyumardi Azra langsung diinkubasi dan diistirahatkan untuk dipantau secara intensif oleh tim medis.

Ketua Dewan Pers tersebut dirawat di Serdang Hospital sejak Jumat, 16 September 2022, lalu. Kemudian pada Sabtu, 17 September 2022, ia pun mendapatkan perawatan intensif di Coronary Care Unit (CCU) rumah sakit tersebut.

Yoshi Iskandar sempat mengungkapkan bahwa Azyumardi Azra sebelumnya berada di ruang zona merah di Departemen Trauma sebelum kemudian dipindahkan ke Gawat Darurat ke CCU rumah sakit.

"Beliau ditidurkan. Untuk kondisinya diharapkan lebih stabil," ungkap Yoshi.

Halaman:

Editor: Mifta Sonia

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x