Haul Bung Karno ke-50 Anggota DPR RI F.PDI Perjuangan dan Rumah DEGIRI

- 22 Juni 2020, 21:45 WIB
Haul Bung Karno di Rumah DEGIRI, Banyuwangi.
Haul Bung Karno di Rumah DEGIRI, Banyuwangi. /

KABAR BESUKI - Relawan Rumah DEGIRI (DEmokrasi, Gagasan, dan InpiRasI) yang merupakan Rumah Aspirasi Sonny T. Danaparamita, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Jatim III menyelenggaran kegiatan kolaborasi digital dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke-50, Minggu (21/6/2020).

Kegiatan tersebut dimotori oleh Erik Trisdiantana, Direktur Rumah DEGIRI, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

Agenda haul Bung Karno diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker non medis kepada masyarakat terdampak covid-19 di sekitar lokasi Rumah DEGIRI (Kec. Giri, Kab. Banyuwangi).

Baca Juga: Secara Bertahap, Pemprov Jawa Timur Wujudkan Pesantren Tangguh

Acara dilanjut dengan doa bersama dan santunan anak yatim. Serta ditutup dengan kenduri tumpeng dan nobar film dokumenter Soekarno di Rumah DEGIRI bersama para relawan.

Sonny T. Danaparamita menyempatkan waktunya untuk hadir dan mengikuti rangkaian acara secara virtual. Dalam sambutan virtualnya, Sonny menyampaikan bahwa Bung Karno adalah generasi yang limited edition.

Bung Karno adalah sosok yang dipuja laksana dewa, tetapi juga dihujat laksana penjahat. Selama bertahun-tahun Bung Karno dituding sebagai PKI dan selama itu pula Bung Karno mengalami desoekarnoisasi, hingga kemudian Bung Karno diakui sebagai Pahlawan Nasional.

“Saya meyakini bahwa sejarah akan tertulis sesuai fakta objektifnya. Seperti juga ungkapan yang disampaikan dalam bahasa Sansekerta, “Satyameva Jayate, bahwa hanya kebenaranlah yang akan jaya,” kata Sonny.

Karena kehebatan serta kecerdasan yang dimilikinya, maka 26 gelar Doktor Honoris Causa diterima oleh Bung Karno dari berbagai negara di dunia.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x