Secara Bertahap, Pemprov Jawa Timur Wujudkan Pesantren Tangguh

- 22 Juni 2020, 21:40 WIB
Penyerahan Bantuan ke Ponpes di Jatim
Penyerahan Bantuan ke Ponpes di Jatim /

KABAR BESUKI - Pemprov Jatim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim secara bertahap  mendukung  bantuan perangkat alat penegakan protokol kesehatan anti covid-19 kepada pondok pesantren.

Bantuan itu disalurkan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, jelang kembalinya para santri belajar di pesantren  era new normal.

Diharapkan para pengasuh dan para santri bisa menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan hidup, menjadi Pesantren Tangguh.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, total ada 168 pondok pesantren mendapat bantuan alat kesehatan anticovid-19.

Baca Juga: 5 Zodiak Berikut Cocok Menjadi Pemimpin yang Tegas dan Berkarisma

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa dalam inisiasi kampung tangguh ada ampuan dari TNI dan juga Polri. Yang harapannya ketangguhan yang dibangun bisa sustain atau berkelanjutan.

“Pesantren tangguh kita bangun untuk menjadi pesantren yang bersih, pesantren yang sehat, dan pesantren yang TOPP atau tanaman obat pondok pesantren,” kata Gubernur Khofifah.

Bantuan perangkat alat penegakan protokol kesehatan yang diserahkan oleh Pemprov ke pesantren, berupa, masker kain, sprayer elektrik (alat penyemprot disinfektan), baju hazmat (alat pelindung diri), thermal gun (alat pengukur suhu badan).

Selanjutnya, hand sanitizer, lysol, kacamata goggle, face shield, sepatu boot, tempat cuci tangan, dan sarung tangan latex. Tidak itu saja, semua pondok juga diberi vitamin C, paket sembako dan dompet kesehatan Covid-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x