Kondisi Terbaru Gunung Raung Hari Ini Selasa 2 Agustus 2022, Kabut Tebal Masih Menyelimuti Puncak

- 2 Agustus 2022, 12:49 WIB
Ilustrasi Kondisi Terbaru Gunung Raung Hari Ini Selasa 2 Agustus 2022, Kabut Tebal Masih Menyelimuti Puncak.
Ilustrasi Kondisi Terbaru Gunung Raung Hari Ini Selasa 2 Agustus 2022, Kabut Tebal Masih Menyelimuti Puncak. /PVMBG/

KABAR BESUKI - Berita terbaru mengenai Gunung Raung hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022. Perkembangan paling baru terkait kondisi dan situasi terkini Gunung Raung.

Pemantauan yang dilakukan pada hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022 pada pukul 00.00-24.00 WIB, status Gunung Raung berada dalam Level II atau dalam status Waspada.

Terletak di Kabupaten/Kota Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Jawa Timur dengan posisi geografis di Latitude -8.125 derajat LU, Longitude 114.042 derajat BT dan memiliki ketinggian 3332 mdpl.

Naiknya status Gunung Raung menjadi Waspada dikarenakan pada hari Rabu kemarin sempat mengalami letusan hingga mengeluarkan asap yang membumbung hingga 1500 meter ke udara.

Pemantauan terus dilakukan pihak terkait mengenai situasi dan kondisi Gunung Raung terbaru.

Kondisi Gunung Raung saat ini masih tertutup asap tebal di area puncaknya, awan tebal masih menyelimuti gunung yang sering dijadikan sebagai tempat pendakian bagi masyarakat ataupun wisatawan mancanegara. 

Status Gunung Raung saat ini masih dalam tahap peninjauan terkait dengan letusan yang terjadi pada hari Rabu bulan Juli kemarin.

Baca Juga: TNI AL Bantu Evakuasi Paus Terdampar Sebagai Bentuk Peduli Pelestarian Hewan Langka

Pihak pengelola masih belum bisa membuka jalur pendakian di kawasan wisata Gunung Raung karena masih berpotensi ada letusan kembali.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkait

Terkini

x