WACI Jadi Pembuka Rangkaian Acara Jember Fashion Carnaval ke-20 2022

- 6 Agustus 2022, 19:54 WIB
Gendang Beleq merupakan musik tradisional suku Sasak ditampilkan dalam JFC 2022/
Gendang Beleq merupakan musik tradisional suku Sasak ditampilkan dalam JFC 2022/ /KABAR BESUKI/MIFTA SONIA/Dok pribadi

KABAR BESUKI – Jember Fashion Carnaval yang kemudian disingkat menjadi JFC kembali digelar pada tanggal 5-6 Agustus 2022.

Tahun ini merupakan gelaran JFC yang ke-20, JFC pertama kali digelar pada tahun 2003 dan telah menjadi acara rutin tahunan yang digelar.

Pada tahun ini Jember Fashion Carnaval (JFC) memiliki tema ‘The Legacy’ yang memiliki makna bahwa JFC akan menampilkan kostum terbaik di pagelara sejak sembilan tahun terakhir.

Baca Juga: Kondisi Terbaru Gunung Raung Hari Ini Selasa 2 Agustus 2022, Kabut Tebal Masih Menyelimuti Puncak

Ada sepuluh defile yang akan ditampilkan pada puncak acara atau Grand Carnival pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Ada Defile Sriwijaya, Madurese, Kujang, Aztec, Mahabharata, Garuda, Sasando, Majapahit, Betawi, dan Poseidon yang akan ditampilkan dalam gelaran JFC yang ke-20 atau dua dekade. Selain itu, daalam dua dekade JFC, tahun ini acara dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana acara puncak akan digelar pada malam hari.

Pada hari pertama gelaran JFC, WACI (Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia) menjadi pembuka untuk serangkaian acara yang digelar, WACI dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Seluruh Provinsi Jawa Timur Minggu 19 Juni 2022: Cek Sekarang Juga

WACI merupakan karnaval yang diikuti oleh beberapa daerah di seluruh Indonesia. Akari (Asosiasi Karnaval Indonesia) dan Kemenparekraf menjadi inisiator untuk program ini.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x