Trenggalek Bertambah 2 Pasien Positif Terinfeksi Virus Corona

- 26 Juni 2020, 23:05 WIB
Murti Rukiyandari, Jubir Gugus Tugas Trenggalek
Murti Rukiyandari, Jubir Gugus Tugas Trenggalek /

KABAR BESUKI - Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, Kabupaten Trenggalek, Jumat (26/6), mengumumkan tambahan 2 orang terinfeksi virus corona.

Murti Rukiyandari, juru bicara penanganan Corona Trenggalek, dalam rulis di Gedung Smart Center, menyampaikan kabar itu. Bahkan ditegaskan pasien terinfeksi adalah dua orang kelamin perempuan.

Baca Juga: Harapan Wabup Irwan, Pramuka Bisa Mendukung Program Bondowoso Melesat

Pasien 21 ini, kata Murti, berjenis kelamin perempuan umur 28 tahun, bekerja menjadi asisten rumah tangga di kota Surabaya. Karena sedang hamil, yang bersangkutan 3 bulan terakhir berhenti bekerja dan tinggal di rumah kos di Surabaya bersama suami.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Minta Jaminan Arungi Liga 1 di Tengah Pandemi Corona

Tanggal 20 Juni keduanya pulang ke kampung halaman dan menjalani Rapid Test di Posko gugus tugas Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule dan Rapid dan hasilnya reaktif. Karena reaktif, keduanya dikarantina di tempat karantina desa Sidomulyo Pule.

Tanggal 22 Juni, Pasien 21 dilakukan pengambilan spesimen swab test di RSUD Dr Soedomo Trenggalek dan tempat karantina yang bersangkutan dipindah ke Asrama BKD.

Dari pasien 21 didapat orang yang kontak erat, 6 orang yaitu suami, bapak, ibu, kakek, nenek dan adik dan dilakukan rapid tes.

Baca Juga: Satgas Kampung Tangguh dan Babinkamtibmas Desa Tegaldlimo Bawa Misi Kemanusian

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x