Harapan Wabup Irwan, Pramuka Bisa Mendukung Program Bondowoso Melesat

- 26 Juni 2020, 16:08 WIB
/

KABAR BESUKI - Wakil Bupati, H Irwan Bachtiar Rahmat berharap, Gerakan Pramuka di Bondowoso, bisa mendukung program pemerintah setempat. Yakni Bondowoso Melesat (Mandiri ekonomi, lestari, adil dan sejahtera dalam bingkai iman dan takwa).

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan PAW Wakil Ketua Bina Wasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bondowoso Masa Bakti Tahun 2018-2023, di SMK Negeri 4, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga: Satgas Kampung Tangguh dan Babinkamtibmas Desa Tegaldlimo Bawa Misi Kemanusian

Wakil Ketua Bina Wasa yang dilantik adalah Sugiono Eksantoso, yang sebelumnya bertugas di Madura. Dia menggantikan pejabat sebelumnya, Mahrus Syamsul.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilantik Ketua Mejelis Pembimbing Gugus Depan SMA/SMK/PK-PL Negeri se-Kabupaten Bondowoso Masa Bakti Tahun 2020-2023.

“Marilah kakak-kakak. Sekalian para ketua majelis Pembimbing gugus depan yang telah dilantik. Seiring dengan kwartir ranting serta kwartir cabang, untuk bersama-sama menjadikan gerakan Pramuka, mendukung Bondowoso Melesat,” harapnya.

Baca Juga: Pemulihan Sektor Pariwisata Bondowoso Membutuhkan Anggaran 600 Juta

Menurutnya, Mabigus Pramuka juga berkewajiban mendorong dan memberikan dukungan moril. Lebih-Lebih dukungan materiil kepada Gugus depan di pangkalan masing-masing.

“Kembangkanlah kegiatan-kegiatan yang bernilai positif, yang mampu menangkal pergaulan bebas dan kenakalan remaja,” imbau Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bondowoso ini.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x