Pimpinan DPRD Kota Probolinggo Merilis Hasil Swab COVID-19, 2 Anggota Positif

- 30 Juli 2020, 10:59 WIB
Pimpinan DPRD Kota Probolinggo saat merilis hasil Swab COVID-19 Anggotanya
Pimpinan DPRD Kota Probolinggo saat merilis hasil Swab COVID-19 Anggotanya /

KABAR BESUKI - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo merilis hasil test swab Covid-19 para anggotanya, Rabu (29/07/2020) di ruang sidang kantor DPRD.

Setelah ditutupnya kantor DPRD Kota Probolinggo dalam pemberitaan KabarBesuki sebelumnya yang menerangkan jika terdapat anggota DPRD yang terkonfirmasi positif COvid-19. 

Ketua DPRD Abdul Mujib yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Nasution dan Wakil Ketua II DPRD Fernanda Zulkarnain merilis hasil tes swab tersebut kepada awak media.

Dilansir KabarBesuki dari website resmi kota Probolinggo, Abdul Mujib menerangkan,“91 orang menjalani tes swab, sebanyak 30 anggota dewan sudah terkonfirmasi, 2 diantaranya terkonfirmasi positif dan 4 orang lainnya masih belum keluar hasilnya." terangnya.

Baca Juga: Keutamaan Ibadah Puasa Arafah Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H

Sedangkan 61 orang staf DPRD sudah terkonfirmasi, diantaranya 41 orang terkonfirmasi negatif dan 20 orang belum keluar hasilnya,” tambahnya.

Pernyataan resmi Abdul Mujib tersebut berdasarkan hasil tes swab yang ia terima dari Dinas Kesehatan P2KB setempat. Sebelumnya diberitakan bahwa seorang anggota DPRD Kota Probolinggo terkonfirmasi positif COVID 19 sepulang kunjungan kerja (kunker) dari Bali. Semua staf dan anggota DPRD pun menjalani tes swab pada Senin (20/7).

Baca Juga: Masyarakat Bondowoso Dihimbau Tetap Waspada Meski Tren Erupsi Gunung Raung Menurun

Tanpa menyebut identitas, Mujib hanya memberikan inisial dua orang terkonfirmasi positif, yakni DR dan SR. “Dua orang tersebut berinisial DR dan SR dan silahkan teman-teman (media) untuk mencari tahu sendiri,” kata Mujib di hadapan kurang lebih 20 wartawan.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah