Lewat Video Conference, Wakapolri Mengapresiasi Kegiatan Kampung Tangguh di Jatim

- 3 September 2020, 19:48 WIB
/

KABAR BESUKI - Bertempat di Balai Desa Banjarwaru, Kecamatan/Kabupaten Lumajang, giat video conference (Vidcon) dengan Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Edi Pramono S.I.P, M.Si dengan Muspida se-Jawa Timur, terkait Penerapan Inpres No.6 Tahun 2020, Kamis (03/09)

Para undangan yang akan memasuki Balai Desa Banjarwaru wajib mengikuti protokoler kesehatan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Fadil Imran M.si menjelaskan, Jawa Timur yang terdiri dari 28 Kabupaten dan Kota serta 866 Kecamatan dengan kepadatan penduduk 39 juta jiwa untuk saat ini Kamtibmas di Jawa Timur masih kondusif dan perkembangan perekonomian berjalan baik dan stabil.

Baca Juga: Pantau Penanganan COVID-19, Gubernur Jatim Khofifah Kunjungi Karantina Kluster Ponpes di Banyuwangi

Terkait dengan langkah kongkrit memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jawa Timur, Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si menjelaskan, kepolisian sudah melaksanakan pencegahan secara simultan dan kasus konfirmasi COVID-19 di Jatim mencapai 23.800 orang dan sudah melakukan langkah korporatif dalam penanganannya.

Kapolda Jatim juga menjelaskan terkait dengan dilangsungkannya Pilkada 2020. Ada 16 Kabupaten dan 3 kota yang akan melakukan pesta demokrasi. Pihaknya sudah menyiapkan analisa intelijen dan melakukan pemetaan Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kamis, 3 September 2020: Aquarius yang Single Kecewa dengan Ketidakpastian

Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Gatot Edi Pramono S.I.P, M.Si sangat mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan Kapolda Jatim dan forkopimda serta jajaran atas pelaksanaan himbauan pemerintah dan membentuk Kampung Tangguh Semeru yang bertujuan membantu masyarakat terdampak COVID-19.***

(Ulum Subekti/KabarRakyat.id)

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: KABAR RAKYAT


Tags

Terkini